Pengunjung berekreasi di Pantai Gope, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto Dok Istimewa)

SERANG, SSC – Pemerintah telah menetapkan tanggal 28 hingga 30 Oktober 2020 sebagai hari cuti bersama dalam mempeingati Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW. Diprediksi, hari cuti bersama ini akan dimanfaatkan masyarakat Kota Serang untuk libur panjang.

Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin menanggapi ini mengimbau agar msyarakat Serang untuk tetap dirumah saja karena libur panjang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Ia meminta agar masyarakat dapat mempertimbangkannya.

“Cukup di rumah lah dengan bersih-bersih rumah, dengan kumpul dengan orang terdekat, untuk menjaga sekaligus memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya, Minggu (25/10/2020).

Ia mengungkapkan, meski tidak melarang namun masyarakat yang hendak berlibur agar dapat menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Kalaupun memang ada sebagian atau terutama para pegawai kita yang mau berlibur, ya tentu kami berharap agar bisa menjalankan protokol kesehatan,” sambungnya.

Dalam kondisi itu, Pemkot Serang yang berkewenangan mengendalikan penyebaran Covid-19 harus tetap melakukan upaya antisipasi. Ia meminta kepada Satuan Tugas pada penanganan Covid-19 untuk bisa memantau setiap tempat keramaian yang ada di Kota Serang seperti beberapa tempat wisata dan pusat perbelanjaan lainnya.

“Tentu upaya dari sisi himbauan, sisi sosialisasi melalui pemerintahan di Kecamatan dan Kelurahan. Tim biasa lah, kan kita masih mempunyai tim percepatan satuan tugas itu,” pungkasnya. (SSC-03/Red)