Pengunjung berekreasi di Pantai Gope, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto Dok Istimewa)

SERANG, SSC – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang memprediksi lonjakan arus orang di Kota Serang akan terjadi pada Besok, Rabu (28/10/2020).

Kepala Dishub Kota Serang, Heri Hadi mengatakan, lonjakan ini terjadi karena banyak sebagian masyarakat menghabiskan libur panjang saat bertepatan peringatan Hari Maulid Nabi Muhamad SAW. Diprediksi, masyarakat akan berlibur di tempat wisata. Mengenai arus balik, kata dia, akan terjadi pada Minggu, (1/11/2020).

“Kita sudah bergerak, mulai besok (Rabu) diperkirakan lonjakan arus orang maka kita mulai antisipasi, lalu lonjakan arus baliknya itu diperkirakan hari minggu,” ujarnya di konfirmasi,” Selasa (27/10/2020).

Mengantisipasi itu, pihaknya mengawasi mobilisasi kendaraan di pintu tol dan perbatasan daerah Kota Serang meski tidak membatasinya. Dishub dalam pengawasan juga akan melakukan random check pada kendaraan umum maupun pribadi yang menuju wisata. Hal ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan telah di laksanakan.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Yang jelas, visinya sekarang ini adalah bagaimana mengantisipasi keselamatan, kenyamanan di fase libur ini dan mengantisipasi masalah kesehatan, sehingga tidak terjadi klaster baru dampak dari libur panjang ini Covid-19,” paparnya.

Untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas, Dishub berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Pengamanan di sekitar tempat wisata taman MBS, Pantai Gope, dan tempat kuliner di Taktakan. Kita maksimalkan di tiga tempat wisata itu,” tandasnya.(SSC-03/Red)