Loket Tiket Online Mulai “Diserbu” Pengendara Roda Dua

26

CILEGON, SSC – Pemudik Roda Dua saat ini mulai menyerbu buffer Zone atau tempat pembelian tiket online bagi pemudik yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, pada pukul 23.00 WIB pengendara roda dua mulai memadati buffer zone yang sudah di tempatkan di tol Jakarta – Tangerang kilometer 43 dan di Hotel Mangku Putera, Kecamatan Pulomerak, Cilegon.

Penanggung Jawab buffer Zone ASDP Pusat Ilham mengatakan, untuk malam ini, pembelian tiket di buffer zone mengalami peningkatan hingga 1000 tiket.

“Kami (ASDP, red) perkiraan pembelian tiket di sini (buffer zone) mencapai 1.000 tiket/motor. Mulai ramai tadi pada pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB,” kata Ilham saat ditemui Selatsunda.com di tempat pembelian tiket online yang terletak di Hotel Mangku Putera, Kecamatan Pulomerak, Selasa (12/6/2018)

Ilham menambahkan, dibandingkan dengan beberapa hari Minggu (10/6/2018) pembelian tiket melalui buffer zone mencapai 700 tiket/motor, Senin mencapai 800 tiket/motor. Sedangkan untuk malam ini diprediksi akan meningkat mencapai 1.000 tiket/motor.

“Kemungkinan malam merupakan puncak arus mudik Lebaran,” tambahnya.

Ia menjelaskan, usai pembeli tiket, kemudian para pemudik ini akan mendapatkan kartu tol dan struk tanda bayar yang sudah dilengkapi data diri milik pemudik. Setelah mendapatkan kartu tol, pemudik yanh akan menuju ke pelabuhan, hanya menunjukan barcode kepada petugas yang berada di masing-masing dermaga.

“Pemudik hanya nunjukin aja kartu yang sudah ada barcode kepada petugas yang berada di masing-masing dermaga,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemudik yang menggunakan jasa buffer zone, Pingka Harianita warga Bojonegara mengaku, mudik tahun ini lebih nyaman dan mudah.

“Tahun lalu sih belinya langsung di pelabuhan. Sekarang lebih mudah ada buffer zone yang disediakan oleh pihak ASDP,” ujarnya.

Masih Kata Pingka, buffer zone yang disediakan oleh pihak ASDP lebih memudahkan calon penumpang. Di mana, penumpang bisa beristirahat sejenak menghilangkan lelah sambil menikmati sajian yang sudah disajikan secara gratis oleh ASDP.

“Enak juga sih. Kita bisa makan dan minum secara gratis. Daripada beli tiket di pelabuhan harus ngantri lama,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, PT ASDP Cabang Merak mengurangi Buffer Zone atau tempat membeli tiket secara online bagi pemudik pada Angkutan Lebaran (Angleb) 2018. Buffer zone pada angleb kali ini hanya disediakan di dua titik baik di tol Jakarta – Tangerang kilometer 43 maupun di Hotel Mangku Putera, Kecamatan Pulomerak, Cilegon.

“Sekarang ini dioperasikan dua buffer zone saja. Di tol kilometer 43 dan di Hotel Mangku Putera. Kalau Lebaran tahun lalu kita sediakan 4 buffer zone. Tahun ini, dua tempat kita tiadakan baik di kilometer 68 dan di Perempatan Damkar Cilegon,” ungkap General Manajer PT ASDP Merak, Fahmi Alweni di Pelabuhan Merak, Cilegon, Rabu (30/5/2018). (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here