CILEGON, SSC – Ratusan pemudik kendaraan roda dua mulai menyerbu Pelabuhan Merak, Cilegon, Selasa (12/6/2018) malam. Diprediksi malam ini atau tiga hari sebelum (H-3) Lebaran menjadi puncak arus mudik penumpang dan kendaraan roda dua.

Pantauan Selatsunda.com, pemudik motor tampak mulai mengalir masuk ke Kota Cilegon dari  jalan Ahmad Yani hingga ke arah Pelabuhan Merak. Terlihat di sejumlah titik jalan, kendaraan pemudik tampak berhenti dibeberapa area baik di SPBU Grogol dan sejumlah kios untuk berisitirahat.

Pemudik motor juga terlihat memenuhi buffer zone di Hotel Mangku Putera untuk membeli tiket Go Show. Tidak itu saja, Pemotor juga terlihat mengalir masuk ke dermaga VI, Pelabuhan Merak.

Pemudik antre beli tiket go show di Buffer Zone Hotel Mangku Putera Cilegon. (Ronald Siagian/selatsunda.com)

“Ini sebelum ke Pelabuhan, isitirahat disini dulu sambil beli tiket,” ungkap salah seorang pemudik, Pingka di Buffer Zone Hotel Mangku Putera.

Pingka mengatakan, dirinya dan keluarga memilih mudik malam hari agar sampai di di Bandar Lampung, Rabu (13/6/2016) pagi hari.

“Ini dari Balaraja mau Ke Lampung. Sekitar 1 jam lah disini (Buffer Zone) sebelum masuk pelabuhan,” tandasnya. (Ronal/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here