Anggota Babinsa Koramil Anyer memberi sosialisasi kepada penyewa ban untuk menggunakan masker saat di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (29/10/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Kodim 0623 Cilegon melakukan terus melakukan upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di wilayah hukum Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan lainnya. Kali ini dalam upaya tersebut, Kodim Cilegon menerjunkan Babinsa Koramil 2304 Anyer untuk menegakan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka pengamanan saat libur panjang akhir tahun 2020.

Battuud Koramil 2304 Anyer Serka Muhamad Hotib mengatakan, wilayah Anyer menjadi satu destinasi wisata yang diatensi pihaknya untuk penegakan prtokol Covid-19. Pengamanan dilakukan mengingat sebagaian masyarakat menghabiskan libur panjang bertepatan cuti bersama Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saat ini memang kondisinya sedang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Kami (Koramil 2304 Anyer) ingin memastikan pengunjung tetap mematuhi protokol covid-19 (virus corona) dengan menerapkan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Muhamad Hotib kepada Selatsunda.com terkonfirmasi,” Kamis (29/10/2020).

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Pada pengamanan itu, kata Serka Hotib, setiap titik pos di Anyer ditempatkan 5 hingga 6 personel. Dalam kondisi ini, pihaknya bersama personel Polri, Satgas Gugus Tugas Covid, Pemda dan seluruh lapisan elemen masyarakat lainnya turut aktif dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, pada saat libur panjang.

“Selalu pakai masker dimana saja, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun atau bawa handsanitizer,” pungkasnya. (Ully/Red)