Penumpang diperiksa suhu badan dengan termogun oleh petugas saat di Terminal Pakupatan, Kota Serang. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Jumlah penumpang di Terminal Pakupatan Serang pada libur panjang dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mengalami peningkatan.

Koodinator Satuan Pelayanan pada Terminal Pakupatan Kota Serang, Wayulo Diyanto mengatakan, jumlah penumpang pada Hari ini, Kamis (29/10/2020) hingga pukul 13.00 WIB mencapai 2.117 penumpang. Jumlah ini naik 15,6 persen dari jumlah normal biasanya. Ia juga menyebut jumlah penumpang pada Kemarin, Rabu, (28/10/2020) meningkat hingga 11 persen.

Selain yang datang, jumlah penumpang berangkat dari terminal juga mengalami peningkatan. Jumlah penumpang pada hari ini mencapai 1.620 penumpang atau 18,9 persen.

“Selama dua hari ini, penumpang di Terminal Pakupatan meningkat, akibat libur panjang,” ujar Koodinator Satuan Pelayanan pada Terminal Pakupatan Serang, Wayulo Diyanto saat dikonfirmasi Selatsunda.com.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Ia menuturkan, kebanyakan penumpang datang dengan bus tujuan Kota Serang dari Jakarta, Tanggerang dan Bandung dengan tujuan Merak dan Pandeglang. Sementara penumpang yang berangkat dengan tujuan sebaliknya.

Dalam pelaksanaan angkutan Libur Panjang Akhir Oktober 2020 ini, kata dia, pihaknya tidak mengoperasikan bus tambahan. Bus yang dioperasikan dengan bus reguler sebanyak 200 armada.

“Tidak ada penambahan armada, hanya Jumlah penumpangnya saja yang meningkat,” sambungnya.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, masih kata Wayulo, penerapan protokol kesehatan diperketat. Seperti sarana dan prasarana di terminal disemprotkan dengan disenfektan.

“Sementara untuk penumpang, nanti akan jalan melewati bilik antiseptik, dicek suhu tubuh, serta mencuci tangan. Jika ada penumpang terindikasi memiliki suhu tunuh tinggi maka kami isolasi di ruangan sementara. Jika suhu tubuh tidak juga turun, maka kita berkoordinasi oleh Satuan Tugas penanganan Covid-19,” paparnya. (SSC-03/Red)