Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj berfoto dengan tamu undangan salam kegiatan buka puasa bersama para ketua fraksi san pimpinan parpol saat di Aula DPRD, Senin (1/4/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk silaturahmi. Hal ini dilakukan unsur pimpinan DPRD Kota Cilegon dengan para ketua fraksi dan pimpinan partai politik se-Kota Cilegon.

Hari ini, Senin (1/4/2024), unsur pimpinan DPRD bersama ketua fraksi dan pimpinan parpol menjalin silaturahmi pada kegiatan buka puasa bersama di Aula DPRD Cilegon.

Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj mengatakan, silaturahmi yang dijalin tersebut dilangsungkan setelah Pileg dan Pileg 2024, usai. Kemudian kegiatan itu juga diselenggarakan sekaligus unsur pimpinan berpamitan. Mengingat masa jabatan beberapa bulan lagi akan berakhir.

“Pertama karena paska Pileg dan Pilpres, kedua juga sekalian izin pamitan, dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan parpol yang merepresentasikan ketua-ketua fraksinya. Itu kan representasi dari parpol,” ucap Isro kepada media.

Dilangsungkannya silaturahmi di bulan Ramadan, kata Isro, adalah saat yang tepat. Karena masa jabatan anggota DPRD Cilegon periode 2019-2024 akan berakhir beberapa bulan lagi. Kurang lebih empat atau lima bulan kedepan akan ada pelantikan anggota DPRD yang baru.

Baca juga  Gaspol Abangku ke Kalos Kafe, Tempat Nongkrong Baru di Cilegon dengan View Alam, Yuks Cobain

“Yach lebih kepada momentum silaturahmi dan ucapan terimakasih. Karena bagaimanapun tugas ketua fraksi, representasi dari partai,” terangnya.

Selama ini, kata Isro, DPRD Cilegon selama dia memimpin berjalan sangat kondusif. Semua anggota dewan meski berbeda partai politik, komunikasi begitu cair. Serta berbagai agenda yang digelar, rampung.

“Selama ini DPRD kan kondusif, bekerjasama dengan baik walaupun berbeda warna, pimpinan rasakan selama ini di DPRD, relatif sangat kondusif, komunikasi politiknya cair dan banyak agenda-agenda selesai,” ucapnya.

Isro mengungkapkan, tentu parameter di DPRD yang biasa disoroti publik yakni menelurkan produk perda inisiatif. Saat ini atau pada tahun ini ada sekitar dua perda inisiatif yang digarap. Pihaknya masih tetap berusaha maksimal untuk menyelesaikannya sampai masa jabatan, berakhir.

Baca juga  Gaspol Abangku ke Kalos Kafe, Tempat Nongkrong Baru di Cilegon dengan View Alam, Yuks Cobain

Meski nanti yang duduk anggota DPRD periode 2024-2029 diisi wajah-wajah baru, Isro yakin,  anggota dewan yang lama baik yang terpilih kembali ataupun tidak masih tetap bersemangat menyelesaikan tugas dan kewajiban sampai akhir masa jabatan. Semangat itu kata Isro masih tetap terjaga.

“Walaupun memang kita ketahui bersama bahwa di era periode ini lebih banyak yang baru, lebih dari 50 persen. Tetapi semangat teman-teman alhamdulillah walupun tidak terpilih kembali, tetapi saya merasakan semangat mereka masih tetap terjaga,” terangnya.

Saat ini hingga masa jabatan berakhir, kata Isro, dia akan lebih banyak turun ke masyarakat. Hal itu dilakukan menjalankan amanah partai yang menugaskannya sebagai bakal calon walikota Cilegon.

“Berdoa, kemudian bergaul dengan rakyat. Karena bergaul dengan rakyat tidak ada ruginya. Bergaul dengan rakyat itu, terlepas kepentingan politik atau tidak, saya memiliki prinsip tidak ada ruginya,” pungkasnya. (Ronald/Red)