Petugas polisi mengevakuasi mayat yang ditemukan di Flyover dekat Hotel Mangku Putra, Kota Cilegon, Senin (27/7/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Warga Kampung Sidungkul, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang digegerkan atas temuan mayat berjenis kelamin pria di flyover dekat Hotel Grand Mangku Putra Cilegon. Mayat tersebut bernama Suyatno (64), warga Desa Suradita Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang itu bekerja sebagai buruh harian lepas.

Salah seorang saksi mata, Hasan Basri (67) mengaku cukup kaget dengan penemuan mayat tersebut. Menurutnya, pria yang tewas ini dikenal sebagai tukang pembersih alang-alang di flyover.

“Jadi pas saya sedang bersih-bersih alang-alang, kaget lihat tubuh teman saya sudah tergeletak di sana. Saya coba membangunkan dia (Suyatno) tapi enggak bangun-bangun. Saya sama Pak Suyatno kerjanya sama tukang bersih-bersih di sana,” katanya, Senin (27/7/2020).

Baca juga  Warga Cilegon Keluhkan Lampu Penerangan PJU di JLS Banyak Yang Mati

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Maryadi mengatakan, pihaknya melakukan tindakan awal untuk mengidentifikasi dan mengevakuasi jenazah.

“Jenazah ini ditemukan dalam keadaan terlentang. (Penyebabnya) diduga saja karena obat-obatan banyak ditemukan di tas dan di kantong saku. Penyebab belum diketahui, masih dalam penyelidikan kita,” ujarnya.

Jenazah sudah dibawa Rumah Sakit Umum Daerah Serang dan diserahkan kepada Polres Serang Kota dikarenakan tempat kejadian masuk dalam wilayah hukum Polres Serang.

“Karena ini masuknya wilayah Serang yah. (Polres Cilegon hanya melakukan) tindakan pertama, karena kita memang bagaimana saja wajib hukumnya bagi polisi,” pungkasnya. (Ully/Red)