PS Kasi Dokes Polres Cilegon Aipda Edi M Suryadi saat melakukan vaksinasi covid-19 di Alun-alun Kota Cilegon,” Senin (2/8/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Polres Cilegon mencatat telah memvaksin 19.611 dosis vaksin Covid-19 untuk warga Kota Cilegon untuk tahap pertama dan kedua. Vaksin tersebut guna membantu pemerintah mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity).

“Selama ini vaksin yang sudah kita (Polres Cilegon) lakukan dari dosis 1 hingga 2 sudah ada 19.611 dosis. Vaksin yang kita (Polres Cilegon) lakukan dari umur 18 hingga 60 tahun. Terdiri dari lansia, PKL (pedagang kaki lima), ojek online, buruh karyawan swasta yang tinggal di Kota Cilegon,” kata PS Kasi Dokes Polres Cilegon Aipda Edi M Suryadi saat ditemui Selatsunda.com saat vaksin di Alun-alun Kota Cilegon,” Senin (2/8/2021).

Edi sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini, Polres Cilegon bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon.

Baca juga  Demo Hari Tani, Mahasiswa Cilegon Soroti Lahan Pertanian Menyusut Akibat Industri

“Kita semaksimal mungkin sesuai dengan intruksi presiden ‘herd immunity’ untuk terus menggencarkan vaksinasi. Di mana, dalam per hari, Polri harus menembus sebanyak 2 juta dosis vaksin. Dan ini kita sedang gencar terus dengan menembus 2 juta dosis vaksin. Salah satunya dengan membuka gerai di Samsat Kota Cilegon dan gerai keliling dor to dor di Kota Cilegon,” ujarnya.

Vaksinasi massal terus dilakukan untuk membantu pemerintah mempercepat tercapainya herd immunity.

“Masyarakat yang telah melakukan vaksinasi saya selalu ingatkan tetap patuhi dan laksanakan protokol kesehatan. Karena kita harus tetap menjaga diri kita untuk tidak menularkan maupun tertular,” tegas Edi.

Ia berharap, warga Cilegon yang belum di vaksinasi segera datang ke pos-pos vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah guna menekan penyebaran Pademi Covid-19 Kota Cilegon. (Ully/Red).