Kepala Lapas Kelaa IIA Cilegon, Sudirman Jaya bersama jajaran berfoto bersama dengan mantan napi yang menerima bantuan gerobak usaha dari Lapas Cilegon,” Selasa (26/4/2022). Foto dokumentasi Lapas Cilegon

CILEGON, SSC – Dalam rangka memeriahkan hari permasyarakatan ke-58, Lapas Kelas IIA Cilegon menyerahkan gerobak usaha untuk salah satu narapidana (Napi).

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya mengatakan, penerima bantuan gerobak ini mereka adalah mantan warga binaan di Pemasyarakatan Lapas Kota Cilegon. Mereka selama menjalani proses pidana di Lapas Cilegon selalu ikut berbagai kegiatan pembinaan salah satunya untuk berwirausaha.

“Sekarang napi ini sudah bebas dan hidup mandiri, ada keinginan melakukan usaha dagang. Momen ini sangat baik karena bertepatan dengan hari bakti pemasyarakatan ke-58 kita manfaatkan dengan bentuk perhatian kita kepada mantan warga binaan,” kata Sudirman kepada awak media di Lapas Cilegon,” Selasa (26/4/2022).

Baca juga  Selama 2021, Lima Orang Jadi Korban Perdangangan Manusia di Cilegon

Sudirman berpesan agar gerobak usaha yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik sebagai alat usaha dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jadi gerobak usaha ini sebagai alat usaha mereka bukan untuk dijual. Jadi, saya berpesan gerobak ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” sambungnya.

Selain menyerahkan bantuan gerobak bagi Narapinda, pada kemeriahan Hari Pemasyarakatan ke-58, Lapas Kota Cilegon juga telah membagikan takjil dan makanan berbuka puasa untuk masyarakat, kegiatan bakti sosial (sembako) yang dilakukan oleh ibu-ibu Dharmawanita Lapas Cilegon.

“Puncaknya besok akan diselenggarakan upacara bendera,” pungkasnya.

Penerima bantuan gerobak, Eliadi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan gerobak usaha yang diberikan oleh Lapas Cilegon.

“Terima  kepada kalapas yang sudah memberikan bantuan  grobak untuk usaha saya. Saya bisa usaha selerti ini juga atas bimbingan yang saya dapat selama berada di lapas cilegon” imbuhnya. (Ully/Red).