CILEGON, SSC – PT ASDP Cabang Merak mengurangi Buffer Zone atau tempat membeli tiket secara online bagi pemudik pada Angkutan Lebaran (Angleb) 2018. Buffer zone pada angleb kali ini hanya disediakan di dua titik baik di tol Jakarta – Tangerang kilometer 43 maupun di Hotel Mangku Putera, Kecamatan Pulomerak, Cilegon.

“Sekarang ini dioperasikan dua buffer zone saja. Di tol kilometer 43 dan di Hotel Mangku Putera. Kalau Lebaran tahun lalu kita sediakan 4 buffer zone. Tahun ini, dua tempat kita tiadakan baik di kilometer 68 dan di Perempatan Damkar Cilegon, ” ungkap General Manajer PT. ASDP Merak, Fahmi Alweni di Pelabuhan Merak, Cilegon, Rabu (30/5/2018).

Keputusan pengurangan itu, kata GM, setelah melihat data produksi angkutan Lebaran tahun lalu. Pemudik yang membeli tiket online di buffer zone yang tersedia dinilai minim peminat.

“Kalau bicara data produksi selama Lebaran tahub lalu di buffer zone tol km 68, peminatnya sangat minim,” tandasnya.

Untuk memaksimalkan pelayanan pembelian tiket online tahun ini, jalur khusus tetap disediakan ASDP bagi pemudik yang membeli tiket online. Jalur khusus masuk ke Pelabuhan Merak masih disediakan.

“Itu (perbandingan pembeli tiket online dan go show) sangat jauh. persentasenya jauh. Tetapi sebagai bentuk pelayanan, kita tetap siapkan. Kita siapkan jalur online di tolgate nomor 1 dan 2 atau kajima. Nanti kalau habis transaksi pembelian, mereka bisa langsung masuk,” paparnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?