Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi berpasangan Isro Mi'Raj dan Nohroutul Uyun untuk Pilkada Cilegon," Kamis (11/7/2024). Foto istimewa

CILEGON, SSC – Isu poros baru antara Isro Mi’Raj dan Nurrotul Uyun sebagai Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon di Pilkada Cilegon mulai terkuak. Pasalnya, Partai besutan Surya Paloh ini resmi memberikan rekomendasi untuk Isro Mi’Raj dan Nurrotul Uyun maju pada Pilkada 2024.

Politisi Partai NasDem Kota Cilegon, Erick Rebi’in membenarkan jika DPP Partai Nasdem telah memberikan surat rekomendasi untuk Isro-Uyun, berpasangan.

“Benar, saya bersyukur Isro-Uyun akhirnya bisa berpasangan di Pilkada Kota Cilegon,” kata Erick kepada Selatsunda.com melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2024).

Erick menambahkan, dengan koalisi NasDem dan PKS, tentunya akan membawa dampak yang positif untuk Kota Cilegon. Sebab, dengan begitu, maka kodrat Kota Cilegon akan kembali seperti dulu.

“Saya cukup senang bahkan Partai NasDem akan all aut memenangkan Isro-Uyun pada Pilkada Cilegon,” tambah Uyun.

Dijelaskan Erick, pasangan Isro-Uyun ini akan melebur dan membentuk ISUN dengan arti Isro-Uyun. Di mana, ISUN merupakan bahasa asli wong Cilegon. Kedua, ISUN mempunyai calon pemimpin asli Cilegon.

Ketiga, ISUN mempunyai calon walikota jebolan pondok pesantren sesuai dengan Kota Cilegon yang memiliki sejarah Kota Santri. Keempat, ISUN mempunyai calon wakil walikota dari akademisi yang menguasai ilmu manajemen. Kelima, ISUN mempunyai calon pemimpin berpengalaman di bidang pemerintahan dan masih banyak kelebihan ISUN lainnya. (Ully/Red)