Pengendara melintas di bawah PJU uang ada di jalan protokol, Jalan SA Tirtayasa, Kota Cilegon, Jumat (22/12/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dinas Perhububungan (Dishub) Kota Cilegon memastikan kondisi penerangan di sejumlah ruas jalan protokol hingga Jalan Lingkar Selatan (JLS) terus menyala dalam menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Heri Suheri mengatakan, pihaknya terus memastikan kondisi PJU di Cilegon tetap menyala. Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memberi rasa aman bagi masyarakat saat berkendara pada Libur Nataru.

“Hasil koordinasi dengan Satlantas Polres Cilegon, kita (Disbub) akan terus memonitor kondisi PJU di ruas jalan protokol hingga JLS agar terus menyala,” kata Heri kepada Selatsunda.com, Jumat (22/12/2023).

Lebih lanjut, Heri merinci, total PJU di Jalan Lingkar Selatan sebanyak 387 tiang dengan total lampu PJU sebanyak 774 unit lampu PJU di Kota Cilegon.

Baca juga  KPU Cilegon Beri Santunan Rp 42 Juta Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

“Hasil survey Tim PJU Dishub Cilegon sejak Selasa (19/12/2023) kemarin, ditemukan ada 8 lampu PJU yang tdk menyala. Tapi dari Tim PJU pun turun tangan untuk menangani lampu PJU yang tidak menyala. Tersisa PJU yang belum menyala mencapai 5,” lanjut Heri.

Mantan Sekretaris BPKPAD Kota Cilegon ini meminta bantuan masyarakat Kota Cilegon apabila menemukan lampu PJU yang tidak menyala agar melaporkan kepada pihaknya.

“Kalau sejauh ini semua lampu PJU nyala semua. Tapi jika tidak menyala, masyarakat silahkan sampaikan kepada kami agar bisa ditangani oleh tim PJU,” pungkasnya. (Ully/Red)