Kajati Banten, Reda Manthovani saat sambutan dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kejari Cipegon, Kamis (12/8/2021). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Reda Manthovani melakukan kunjungan ke Kantor Kejari Cilegon dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Kamis (12/8/2021). Reda dalam pelaksanaan itu didampingi Kajari Cilegon, Ely Kusumastuti, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Ketua DPRD Cilegon, Isro Miraj.

Dalam kunjungan, Reda sempat menceritakan kenangannya kala menjabat sebagai Kajari Cilegon pada tahun 2012 silam.

Diawal sambutan, Reda mengatakan, situasi Kota Cilegon saat ini jauh lebih kondusif bila dibanding saat dirinya menjabat Kajari Cilegon. Ia menginginkan, lewat sinergitas forkopimda yang telah dibangun saat ini bisa tetap terus dipertahankan.

Dalam kesempatan tersebut, Reda menitip pesan kepada Ketua DPRD Isro agar kebijakan politik yang diambil bisa mendukung sinergitas di pemerintahan di Cilegon.

Baca juga  Jelang Pemilu 2024, Partai-partai baru Sowan ke KPU Cilegon

Bagi Reda, Kota Cilegon memiliki kenangan tersendiri. Kala menjabat Kajari, Reda mengaku dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk dengan wartawan. Kasus perkara hukum yang ditangani saat itu jauh lebih tinggi.

Reda menyatakan, saat ini Cilegon sudah sangat kondusif dan ke depan diharapkan dapat lebih baik.

“Situasinya memang gejolak lebih tinggi, sekarang lebih kondusif sekali. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi,” terangnya.

Mengenai vaksinasi kali kedua di Kejari Cilegon, kata Reda, adalah bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat dalam mempercepat program vaksinasi nasional. Vaksinasi yang menyasar 1.305 penerima sasaran ini juga diharapkan bisa meningkatkan imun tubuh (held immunity)  terbebas dari Covid-19.

“Alhamdulilah, vaksin yang kedua ini dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya. (Ronald/Red)