Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud. Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud optimis calegnya dapat meraih 6 kursi DPRD Cilegon dalam kontentasi Pemilu 2019 ini. Hasil itu disampaikannya berdasarkan data internal partai yang telah dihimpun para saksi di lapangan.

“Berkaitan dengan tabulasi yang kami himpun sampai jam 16.00 (Kamis) sore tadi menurut laporan yang sudah masuk dari saksi – saksi, 5 kursi sudah ditangan,” ujar Alawi usai konfrensi pers di Sekretariat Bersama Satgas Persaudaraan Alumni (PA) 212, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kemarin.

“Mudah mudahan tambahan sekarang yang di input ini bisa tambah 1 kursi lagi. Sehingga jumlahnya menjadi 6 kursi,” sambung dia.

Mantan Ketua Kadin Kota Cilegon ini mengaku, raihan kursi itu ada di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Cilegon. Diantaranya, Dapil 2 Citangkil-Ciwandan 2 kursi, Dapil 1 Cilegon-Cibeber 1 kursi, Dapil 3 Grogol-Pulomerak 1 kursi dan Dapil 4 Jombang-Purwakarta 1 kursi. Perolehan suara caleg, kata dia, rata-rata berkisar diatas 2 ribuan suara.

“Kemarin itu dihitung dari teman-trman DPD, rata-rata itu 2 ribu keatas. Paling tinggi itu ada di dapil 2,” tandasnya.

Sekalipun optimis meraih 6 kursi, lanjut dia, raihan itu belum sesuai target. Target partainya untuk caleg di Cilegon sebanyak 12 kursi.

“Kalau ini meleset dari target. Targetnya 10 sampai 12 kursi yang ditargetkan. Ternyata memang prakteknya tidak semudah yang digambarkan,” terangnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?