Basarnas Pos SAR Merak menyusuri perairan merak dengna Kapal RIB setelah terima laporan tentang sesosok mayat mengambang dekat Pelabuhan Indah Kiat, Keamaran Pulomerak, Kota Cilegon, Sabtu (20/4/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sesosok mayat dilaporkan mengambang di Perairan dekat Pelabuhan Indah Kiat Merak, Kota Cilegon, Sabtu (20/4/2019). Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Banten yang mendapat laporan langsung menyisir lokasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Banten, Zaenal Arifin lewat Kepala Pos SAR Merak pada KKP Banten, Sutikno di konfirmasi membenarkan ada laporan tersebut pukul 09.20 WIB. Informasi itu dilaporkan pihak PT ASDP Cabang Merak yang informasi diterima dari salah satu kapal penyeberangan yang melintas.

“Iya, jadi informasi itu dari kapal penyeberangan yang melintas. Dia melaporkan ke pihak ASDP dengan pak Nana. Bahwa ada sesosok orang meninggal dunia terapung-apung antara Pulau Tempurung dengan Imdah Kiat,” ujarnya.

Petugas langsung menyusuri perairan dengan Kapal RIB 10,5 di lokasi yang dilaporkan. Selama kurang lebih 2,5 jam, kata dia, mayat tidak ditemukan.

“Jadi jam 10.00 WIB langsung kita lakukan pencarian, kita sisir tapi belum ketemu. Kita hentikan dahulu, cuaca memang agak mendung,” paparnya.

Informasi terakhir, Basarnas tengah bergerak ke Pulau Tempurung sehubungan adanya nelayan setempat yang melaporkan penemuan mayat itu. Empat personel diturunkan untuk memastikan penemuan tersebut.

“Sekarang kami sudah bergerak. Jadi kita dapat informasi baru, dari pak Karna, nelayan. Dia informasikan posisinya dengan jenazah tersebut. Ini sedang kita pastikan kesana,” tandasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?