Ketua DPD Partai Nasdem Cilegon Hawasi Syabrawi saat kegiatan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim di Kantor DPD Partai Nasdem Cilegon, Minggu (24/4/2022). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Cilegon optimis dapat meraih kursi unsur pimpinan DPRD Kota Cilegon pada Pileg 2024. Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Cilegon Hawasi Syabrawi saat menggelar kegiatan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim di Kantor DPD Partai Nasdem Cilegon, Minggu (24/4/2022).

Hawasi menjelaskan, kursi unsur pimpinan yang dimaksud adalah posisi wakil ketua DPRD Cilegon. Partai untuk meraih itusudah mulai gencar melakukan konsolidasi dari tingkat kota hingga ranting. Kemudian partai juga merekrut kader yang potensial untuk maju menjadi calon legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

“Minimal posisi Wakil Ketua DPRD dulu lah. Upaya kita dalam mengincar posisi wakil ketua, dengan terus melakukan konsolidasi mulai dari tingkat RT hingga tingkat kecamatan di Kota Cilegon. Selain konsolidasi, kami juga mencari caleg-caleg yang potensial dari kader Partai Nasdem,” kata Hawasi kepada awak media usai kegiatan.

Baca juga  Walikota Helldy Nyatakan Rotasi Mutasi Diundur, Ini Pertimbangannya

Partai untuk meraih kursi Wakil Ketua DPRD Cilegon serta menyumbang suara terbanyak, sambung Hawasi, menargetkan menambah menjadi 6 kursi dari yang saat ini 3 kursi.

“Tentunya kami mencari kader-kader potensial untuk membawa Partai Nasdem Cilegon merebut kembali 3 besar di Cilegon,” harapnya.

Lebih lanjut Hawasi menjelaskan, Partai Nasdem pada Pileg 2024 juga mendorong Anggota DPRD Cilegon, Erick Rebiin untuk maju menjadi legislatif di tingkat provinsi. Mengingat, hingga saat ini belum ada kader potensial dari Cilegon duduk di DPRD Banten.

“Untuk di 2024, Kak Erick Rebiin kita dorong untuk ke Provinsi Banten,” terangnya.

Menanggapi hal ini, kader Partai Nasdem Cilegon, Erick Rebiin, mengaku siap didorong oleh partai untuk maju di Pilkada 2024 menjadi anggota DPRD Provinsi Banten.

Baca juga  Komisi IV DPRD CIlegon Ultimatum Tidak Setujui Usulan Anggaran DPUTR Jika Penyerapan Masih Rendah

“Partai sangat mendukung saya maju ke provinsi. Artinya, selama ini Nasdem belum memiliki kader duduk di Legislatif Banten. Saya sebagai petugas partai harus sudah siap jika di dorong partai maju di Pilkada 2024 nanti,” pungkasnya. (Ully/Red)