Foto infografis Selatsunda.com Covid-19

CILEGON, SSC – Pasien positif Virus Corona di Kota Cilegon kembali bertambah. Pasien asal Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang berinisial S tertular dari anaknya sendiri yang sebelumnya tercatat sebagai Pasien 01.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan, pasien berinisial S ini semuala berstatus Orang Tanpa Gejala. Yang bersangkutan positif Corona tertular dari Pasien Positif 01.

“Yang bersngkutan adalah orangtua dari kasua positif 01 yang sedang menjalami isolasi mandiri. Berinsial S, jenis kelamin laki-laki, berusia 64 tahun,” ujar Aziz dalam video rilis, Kamis (21/5/2020).

Baca : Pasien Positif Covid-19 Cilegon Bertambah 1 Orang, Tertular Dari Pasien 01

Pasien 04, sambung Aziz, dinyatakan positif setelah menjalani swab test di RSUD Cilegon pada Kamis, (30/4/2020). Ia dinyatakan positif setelah hasil PCR keluar pada (20/5/2020) Kemarin. Gugus Tugas Covid-19 Kota Cielgon setelah mengetahui pasien positif Corona langsung merujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta.

“Hari ini tanggal 21 Mei sore tadi, saudara S langsung di rujuk ke rumah sakit darurat Wisma Atlet di Jakarta untuk menjalami perawatan,” tuturnya.

Baca juga : Pecah Telur, Satu Warga Cilegon Terkonfirmasi Positif Corona

Selain di swab test, kata Aziz, istri dan adik Pasien 04 juga dilakukan test yang sama. Keduanya dinyatakan negatif Corona dan akan menjalani swab test ulang memastikan terpapar tidaknya Covid-19.

Untuk diketahui dari data sebaran Covid-19 Kota Cilegon pada Hari ini pukul 16.00 WIB, Jumlah Pasien positif Corona sebanyak 4 orang. Diantaranya 3 orang dalam perawatan dan 1 orang sembuh.

“Kita doakan semoga pasien positif Covid-19 yang sedang melakukan perawwtan agar segera sembuh dan sehat kembali. Amin,” pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here