Billy Margono CEO Gamma Group bersama Wakil Gubernur Banten, Andika Azrumy saat Grand Opening Gamma Function Hall, jln. Kolonel Tubagus Suwandi, Rabu (19/8/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Enterpreneur asal Banten Billy Margono, mengajak generasi milenial untuk aktif berwirausaha. Menurutnya, berwirausaha adalah solusi untuk mengatasi pengangguran yang terjadi Banten.

Ia menyatakan, dengan berwirausaha yang dibekali kemampuan adalah suatu solusi tenaga kerja bisa terserap. Karena selama ini banyak calon pekerja yang melamar kerja malah gagal mendapatkan lapangan pekerjaan.

Selama ini dari realita yang diketahuinya, banyak calon pekerja yang mencari peruntungan di Jakarta malah menganggur. Karena calon pekerja tidak dibekali kemampuan mumpuni.

“Sebelum mereka melamar kerja dan interview, kita coba latih dulu kemampuannya. Agar bisa bersaing dengan pelamar kerja yang lain,” kata Billy kepada awak media saat Grand Opening Gama Function Hall, Kota Serang, Rabu (18/8/2020).

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

Sebagai CEO Gama Group yang menaungi 36 perusahaan dari berbagai sektor seperti interior, kosmetik, desain, dan sebagainya, Ia memiliki harapan dapat membangun pelaku usaha yang berorientasi bisnis di tanah kelahirannya, Banten. Salah satunya yang dilakukan dengan mengandeng Pemerintah Kota ataupun Provinsi agar dapat melatih generasi muda.

“Kita sudah mengajak Komunitas Pengusaha Muda Banten (KPMB), kita juga bekerja sama dengan Wakil Gubernur Banten, Andika Harzumi dalam menjaring masyarakat Banten yang ingin berwirausaha,”tambahnya.

Ia menyatakan, pelatihan yang akan dilalukan pihaknya tidak membatasi usia ataupun jenis kelamin. Selain generasi muda, kata dia, calon wirausaha dari kalangan lainnya juga diterima.

“Dalam satu bulan di Gamma Function Hall akan menghadirkan seminar tentang wirausaha sebanyak 2 kali, dimulai pada bulan Semptember,” paparnya. (SSC-03/Red)