Foto grafis Selatsunda.com : Lelang Jabatan

CILEGON, SSC – Seleksi terbuka atau open bidding 9 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon sudah dibuka. Meski masih minim peminat, pejabat sudah mulai melakukan konsultasi.

Menariknya, pejabat yang berkonsultasi bukan hanya dari Lingkup Pemkot Cilegon namun juga dari luar daerah.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Penilaian Kinerja pada BKPSDM Kota Cilegon, Dhani Karna Rajasha.

“Memang hari ini sudah ada yang datang pejabat dari luar Cilegon bertanya syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Bahkan, ada juga yang Whatsapp ke saya untuk melakukan konsultasi,” kata Dhani kepada Selatsunda.com, Rabu (5/7/2023).

Dhani mengungkapkan, pihaknya tidak mempermasalahkan pejabat luar Cilegon untuk mengikuti open bidding di Kota Cilegon. Hal ini pun juga sudah diatur dalam PP (Peratuean Pemerintah) Nomor 11 tahun 2017 tentang Jabatan Pimpjnan Tinggi (JPT) dan Permenpan 15 tahun 2019 tentang tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah.

Baca juga  Selama Lebaran, Volume Sampah di Cilegon Naik Hingga 15 Persen

“Jadi tidak ada larangan ASN dari luar Cilegon ikut mendaftar open bidding tersebut. Asalkan, pejabat tersebut sudah memiliki pengalaman 5 tahun bekerja di OPD tersebut dan minimal sudah 2 tahun di eselon III,” ungkap Dhani.

Diketahui saat ini ada 9 jabatan eselon II yang dilelang yakni Kepala Dishub, Kepala DP3AP2KB, Kepala Disperindag, Kepala Disporapar, Kepala Disnaker, Kepala DPUPR, Kepala Pelaksana BPBD dan Direktur RSUD Cilegon.

Open bidding tersebut dibuka sejak Selasa, 27 Juli 2023 dan akan berakhir pada Senin, 10 Juli 2023 atau sepekan lagi. Hingga saat ini, belum ada satupun pejabat yang mendaftar dalam open bidding tersebut. (Ully/Red)