Jajaran pengurus PKS Kota Cilegon saat melakukan jumpa pres kepada awak media di salah satu hotel di Kota Cilegon,” Minggu (21/2/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon menargetkan dapat meraih 12 kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Target kursi ini dianggap masuk akal mengingat PKS pada Pilkada 2020 lalu merupakan partai pemenang di Kota Cilegon.

Hal ini terungkap dalam Pelantikan Pengurus MPD, DPD, DED PKS Kota Cilegon yang digelar di salah satu hotel di Kota Cilegon.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanuddin saat ini PKS baru memiliki 4 kursi legislatif di Kota Cilegon dan 1 kursi legislatif di DPRD Banten. Oleh karena itu, ia optimis, di 2024 mendatang, PKS dapat menambah 12 kursi legislatif di Kota Cilegon dan 2 kursi di DPRD Provinsi Banten.

Baca juga  Larangan Warung Nasi Buka di Siang Hari Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Walikota Serang Syafrudin

“Kami optimis menghadapi target itu, saat ini PKS pun tengah mendapatkan simpatik dari masyarakat, itu akan terus dirawat. Apalagi, kita (PKS) sebagai partai pemenang Pilkada di Kota Cilegon, otomatis bisa mencapai target 12 kursi di DPRD Kota Cilegon,” kata Amal kepada awak media,” Minggu (21/2/2021).

Sebagai partai pemenang Pilkada, kata Amal, Pihaknya ptimis jika masyarakat terus bersama dengan PKS. Sebab, hadirnya PKS ditengah-tengah mampu membawa perubahan yang luar biasa.

“Agar masyarakat bisa tetap bersama kita, tentu saja segala kebijakan yang kita miliki ini harus berpihak kepada masyarakat. Terlebih lagi, kita tidak ingin Kota Cilegon seperti ini terus. Cilegon harus memiliki wajah baru yang lebih baik,” tambahnya.

Baca juga  Moncer di Pileg 2019, PAN Siapkan Kader di Pilkada Cilegon 2024

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengatakan, PKS dalam Pilkada 2024 akan menggaet 7.500 orang kader. Di mana para kader nanti akan dimaksimalkan turun langsung ke tengah masyarakat.

“Jadi 7.500 kader yang akan dicapai oleh kami di 2024 berbanding lurus dengan tambahan 12 kursi. Dari target jumlah kader 2024 itu sudah terlihat. Kalau satu anggota berelaborasi dengan masyarakat, kemungkinan akan mencapai 625 orang maka akan tercapailah pencapaian 12 kursi di DPRD Cilegon,” pungkasnya. (Ully/Red)