Walikota Cilegon, Helldy Agustian melakukan sidak di Mal Pelayanan Publik pada hari pertama masuk kerja, Rabu (26/4/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Hari pertama kerja pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Walikota Cilegon, Helldy Agustian melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa OPD di Lingkungan Kantor Walikota Cilegon, Rabu (26/4/2023). Sidak tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon, Tatang Muftadi dan pejabat eselon II lainnya.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan di beberapa OPD, hampir semua ASN (Aparatur Sipil Negara) masuk kerja di hari pertama libur lebaran.

Helldy mengatakan, pihaknya sejalan dengan keputusan yang dibuat Pemerintah Pusat mengizinkan ASN menambah cuti Lebaran. Sehubungan kemungkinan yang belum bisa kerja terkendala perjalanan saat arus balik Lebaran.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Iyah tadi pagi saya sudah salam-salaman dengan pegawai di hari pertama libur Lebaran memang tidak ada yang menambah libur Lebaran. Semua masuk kerja di hari pertama. Prinsipnya, kami mendukung dan men-support apapun keputusan pemerintah pusat akan penambahan cuti untuk ASN,” kata Helldy kepada awak media usai sidak di Dinas Kominfo Kota Cilegon.

Orang nomor satu di Kota Cilegon ini pun memastikan tidak akan memberikan saksi apapun kepada ASN yang belum kerja usai libur Lebaran.

“Sesuai instruksi Presiden, jadi saya minta yang belum pulang jangan disanksi. Tapi jangan menyesal besok kita akan merayakan HUT Kota Cilegon,” ujar Helldy.

Di tempat terpisah, Kepala BKPSDM Kota Cilegon Ahmad Jubaedi mengaku, pihaknya masih merekap data ASN yang cuti, serta tanpa keterangan.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Masih ke OPD-OPD untuk minta data. Nanti kalau sudah ada disampaikan.

Mantan Kadinsos Kota Cilegon menjelaskan, pihaknya masih mentoleransi bila masih ada pegawai yang mengajukan cuti tambahan lebaran.

“Masih kita toleransi mereka (pegawai yang masih belum tiba di Cilegon. Dan tidak kami berikan saksi apapun,” pungkas Jubaedi. (Ully/Red)