CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon dan PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN Indonesia Power di Kota Cilegon.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan General Manajer PT. PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit Irwan Edi Syahputra Lubis di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat (23/6/2023).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dengan PT. Indonesia Power. “Kerjasama ini merupakan perpanjangan dari kerjasama-kerjasama yang telah dilaksanakan sebelumnya,” katanya.

Helldy meyakini kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kota Cilegon dan PT. PLN Indonesia Power membawa manfaat yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

Baca juga  Dapat Penghargaan ke-76, Helldy Dinobatkan Sebagai Tokoh Pejabat Inovatif Pendorong Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

“Sebelumnya kami telah melakukan kerjasama tentang pengelolaan sampah dimana saat ini menjadi pusat pembelajaran bagi daerah lain sehingga Kota Cilegon bisa menjadi populis secara nasional. Kini sudah ada 59 kabupaten/kota yang telah berkunjung ke Kota Cilegon,” ucapnya.

Sementara itu, Irwan Edi Syahputra Lubis selaku General Manajer PT. PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit, menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen PT. Indonesia Power dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kerjasama ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian PT. Indonesia Power terhadap seluruh masyarakat Kota Cilegon, bukan hanya masyarakat yang berada di sekitar pembangkit Suralaya saja,” ungkapnya.

Tak lupa, Irwan juga mengungkapkan dalam merealisasikan program-program CSR tersebut, kolaborasi dan dukungan dari semua pihak sangat diperlukan, tidak dapat dilakukan sendiri.

Baca juga  Kisah Pelajar Cilegon, Bayu Bakhtiar Sukses Raup Omset Puluhan Juta, Ini Bisnisnya

“Kami akan terus berkomitmen agar program CSR ini dapat terus berkembang dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Cilegon. Tentu dalam pelaksanaan ini kita tidak bisa sendiri diperlukan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak khusunya masyarakat,” jelasnya.

Adapun program CSR yang dikerjasamakan meliputi pemberdayaan masyarakat, pemanfaatan Taman Ecopark, pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pemanfaatan Fly Ash dan Bottom ASH (FABA), pelayanan kesehatan, pemberdayaan kelompok wanita tani (KWT), pemanfaatan daun kelor, pemberian makanan tambahan untuk penderita tuberkulosis (TB) paru, membantu mengurangi angka stunting dan pengembangan seni budaya pencak silat bandrong. (ADV)