Walikota Cilegon, Edi Ariadi diwawancarai. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon Edi Ariadi menyatakan akan pikir-pikir terkait Keputusan Gubernur Banten, Wahidin Halim mempanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota/kabupaten di Banten.

Diketahui dalam alam Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.214-Huk/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Provinsi Banten Dalam Rangka Percepatan Penanaganan corona virus disease 2019, Gubernur Banten, Wahidin Halim memutuskan kembali memperpanjang PSBB selama 1 bulan mulai dari 21 September 2020 hingga 20 Oktober 2020 mendatang.

“Nanti saya mau lihat dulu jumlah pasien corona di Cilegon apa ada kenaikan apa penurunan dulu. Harus saya pikir-pikir dulu,”
kata Edi kepada Selatsunda.com di temui di Kantor Walikota Cilegon, Senin (21/9/2020).

Baca juga  Larangan Warung Nasi Buka di Siang Hari Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Walikota Serang Syafrudin

Perpanjang atau pun tidak masih dipertimbangkan dengan melihat jumlah kasus Covid-19 di Kota Cilegon. Bila meningkat, opsi perpanjang akan dilakukan.

“Kalau masih stabil dan gak ada penambahan gak kita (Kota Cilegon) terapkan perpanjangan PSBB. Tapi kalau sebaliknya jumlah pasien meningkat terus terpaksa ikuti arahan Pak Gubernur,” tuturnya.

Meski masih mempertimbangkannya, kata Edi, anggaran pemkot jika nanti PSBB diperpanjang masih tersedia.

“Anggaran siap. BTT (Batuan Tak Terduga) masih ada tenang aja. Pokoknya anggaran kita masih 50 persen. Jadi tenang aja gak usah takut,” ujarnya.

TerpisKepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Jubaedi mengaku, sejauh ini pemkot dalam penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JLPS) kepada warga terdampak Covid-19 masih berjalan. Rencanaya, Pemkot Cilegon akan menyalurkan JPS tersebut pada, Sabtu (3/10/2020) dan Minggu (4/10/2020) mendatang dengan total 1.700 orang dari APBD reguler dan dari BTT sebanyak 2.142 orang.

Baca juga  Moncer di Pileg 2019, PAN Siapkan Kader di Pilkada Cilegon 2024

“Rencanaya minggu depan semua bantuan akan kami berikan. Apabila PSBB kembali di lanjutkan, maka kita siap distribusikan bantuan tersebut. Sitemnya sendiri, pada Sabtu depan ada 4 kecamatan dan Minggu ada 4 kecamatan,” pungkas Jubaedi. (Ully/Red)