Ilistrasi (Fotografis Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon telah menyiapkan anggaran beasiswa pendidikan sebesar Rp 1,9 miliar kepada pelajar yang melanjutkan pendidikan ke sekolah swasta. Beasiswa ini direncanakan akan diberikan di November 2023.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, pemberian beasiswa ini sebagai wujud keperdulian pemerintah bagi anak Cilegon tidak mampu yang bersekolah di swasta.

“Totalnya (anak penerima beasiswa) sebanyak 1900 anak. Beasiswa ini untuk bayar SPP mereka. Di sekolah swasta aja kita pikirkan kalau sekolah negeri sekarang kan udah gratis,” kata Helldy kepada Selatsunda.com, Selasa (7/11/2023).

Senada dengan Heldly, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon, Heni Anita Susila menjelaskan, pemberian beasiswa ini diperuntukan untuk 1.900 anak.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Total anggaranya yang kami siapkan Rp 1,9 miliar untuk anak yatim piatu dan anak miskin. Untuk tingkat SMP per semester menerima Rp 700 ribu sedangkan tingkat SD sebesar Rp 300 ribu per semester,” jelas Heni.

Kata mantan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Cilegon, untuk mendapatkan bantuan beasiswa SPP, harus mendaftar melalui e-hibah dengan membuktikan DTKS dan SKTM. (Ully/Red)