Foto Ilustrasi Covid-19 (Sumber : Selatsunda.com)

SERANG, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana akan menyuntik anggaran sebesar Rp 82 miliar untuk memerangi Covid-19. Dana tersebut disuntik dari pemangkasan anggaran kegiatan-kegiatan yang ada di OPD.

Wakil Walikota Serang Subadri mengatakan,
semula anggaran percepatan penanganan Covid-19 Kota Serang sejak virus corona mulai merebak dianggarkan Rp 56 miliar. Namun dengan pertimbangan situasi perkembangan Covid-19 terakhir, kata dia, anggaran akan ditambahkan.

“Rp 82 miliar ini BTT untuk penanganan Covid. Kenapa bisa lebih? Kan belum tahu Covid ini berakhir sampai kapan. Kemarin yang kita anggarkan kan cuma 3 bulan. Buat cadangan saja,” ujarnya kepada awak media usai usai menjalani rapid test di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Serang, Rabu (8/7/2020).

Baca juga  Laka di Tanjakan Maut JLS Kembali Terjadi, Truk Pengangkut Air Mineral Terguling

Rasionalisasi itu, kata dia, dengan memangkas anggaran seluruh OPD. Nantinya akan dimasukan kedalam pos Belanja Tak Terduga (BTT) untuk anggaran cadangan jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Artinya kalau sudah dicadangkan di dana BTT, ya khawatir takut ada penambahan waktu dan lain-lain dan situasinya makin genting, kita sudah tidak lagi merombak, tidak lagi menggeser anggaran-anggaran yang ada,” ucapnya.

Sebaliknya jika masa pandemi Covid-19 berakhir, lanjutnya, anggaran akan dikembalikan lagi.

“Ya iyalah (dibalikan lagi),” tungkasnya. (MG-01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini