Foto Ilustrasi (sumber google image)

SERANG, SSC – Kekosongan sekitar 38 kursi jabatan di lingkungan Pemerintahan Kota Serang akan terisi kembali. Pasalnya, Pemkot Serang berencana akan melakukan pengisian jabatan, rotasi serta mutasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam waktu dekat.

Walikota Serang, Syafrudin mengungkapkan bahwa dirinya akan menggelar rotasi dan mutasi pejabat untuk mengisi posisi kosong pada bulan Agusustus 2020 mendatang.

“Insa Allah di bulan Agustus ini sudah. Harapan kami bulan Agustus itu sudah ada pembahasan. Jadi maksimalnya Agustus lah,” ujarnya digedung ditemu diruang kerjanya, Kemarin.

Kekosongan kursi jabatan di lingkungan Pemkot Serang diakuinya sudah terjadi sejak awal Januari tahun 2020. Pengisian jabatan belum bisa dilakukan karena terdampak Covid-19.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

“Kan situasinya lagi covid. Kemudian kalau kita acarakan juga kalau rame-rame kan gimana. 38 itu belum tentu 38 minimal itu 100. Karena ada yang muter ada yang,” terangnya.

Ia menjelaskan, kekosongan jabatan tidak berpengaruh pada capaian kinerja anak buahnya. Karena jabatan diisi oleh pejabat sementara dalam hal itu adalah Pejabat Sementara (Plt).

“Kan ada PLtnya semuanya. Kabid ada Pltnya Sekertari juga ada jadi tidak mengurangi kinerja atau mempengaruhi kinerja,” tungkasnya. (MG-01)