CILEGON, SSC – Peringatan HUT RI ke-74 akan menjadi agenda besar bagi para pengurus dan anggota Perbasi (Persatuan Bola Basket Indonesia). Rencananya, pada Sabtu (17/8/2019) pukul 10.30 WIB, sebanyak 23 pengurus Perbasi Cilegon masa periode 2018-2020 akan dikukuhkan oleh Ketua Umum Perbasi Banten, Zaki Iskandar. Ketua sekaligus Bupati Tangerang ini akan mengukuhkan pengurus yang di Asa Sport Center.

“Besok menjadi sejarah untuk pengurus Perbasi Cilegon karena akan dilantik oleh Pak Zaki. Dengan dilantiknya pengurus Perbasi Cilegon, basket di Cilegon lebih bergairah dan lebih baik lagi,” kata Ketua Perbasi Cilegon, Irfan Ali Hakim kepada Selatsunda.com, Jumat (16/8/2019).

Selain melantik pengurus, kata Irfan, agenda tersebut juga akan dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan penyelenggaraan kejurda (kejuaraan daerah) tingkat Provinsi Banten. Even yang diselenggarakan di Cilegon akan diikuti oleh pesrta KU (Kelompok Umur) putra 14 dan KU putri 16 orang.

“Meski baru dilantik, tapi secara devakto kami (Perbasi) sudah bisa langsung menangani event Kejurda ini. Sebagai tuan rumah, Cilegon mampu dan bisa menggelar event ini dan langsung dibuka oleh Pak Zaki. Tidak sampai di event kejurda, Perbasi Cilegon berencana juga akan menggelar liga basket pelajar pada Oktober-November, coaching clinic untuk pelatih basket tingkat pemula dasar (SD,SMP dan SMA) dan pada 2020 mendatang juga akan digelar lomba dengan memperebutkan piala walikota,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurda sekaligus Pengurus Perbasi Cilegon, Muhammad Iqbal membenarkan kehadiran Ketua Umum Perbasi sekaligus Bupati Tangerang, Zaki Iskandar bakal melantik 23 pengurus Perbasi Cilegon.

“Sebenarnya rencana Pak Zaki melantik pengurus Perbasi Cilegon pada hari minggu (18/8/2019). Tapi karena ada perubahan, pengukuhan digelar pada Sabtu (17/8/2019) bertepatan hari Kemerdekaan RI. Rencana pengukuhan dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB,” ucap Iqbal. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here