Penumpang berjalan menuju dermaga di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa (28/4/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Meski pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran di tengah pademi virus covid-19, namun masih ada penumpang yang menyeberang di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Pantauan Selatsunda.com di lapangan, Penumpang seperti penumpang pejalan kaki masih terlihat bisa menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni Lampung. Beberapa untuk menyeberang terlihat berjalan di gangway menuju kapal. Dilokasi, tidak ada pengecekan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Salah satu penumpang, Aan mangaku tidak dijaga bahkan di hadang petugas saat masuk di pelabuhan. Ia berencana ke Lampung dengan alasan pulang kampung.

“Saya dari Cikande mau ke Lampung. Tadi sih bebas-bebas aja gak ada dari polisi yang jaga,” kata Aan kepada Selatsunda.com,“ Selasa (28/4/2020).

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Senada dengan Aan, warga Bojonegara, Aminah mengaku memilih menyeberang dengan berjalan kaki menghindari pemeriksaan. Penjagaan untuk pejalan kaki, masih belum ketat seperti penyekatan kendaraan.

“Kalau naik kendaraan pasti udah tentu ada penyekatan dari Pak Polisi. Kalau jalan kan masih belum ada yang jaga ketat seperti menggunakan kendaraan,” pungkas Aminah. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini