CILEGON, SSC – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengungkapkan, pemerintah Kota Cilegon telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 1,7 Miliar untuk memperbaiki Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang ambrol akibat banjir pada Rabu (25/4/2018) pekan lalu. Anggaran untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Lingkungan Jerenong, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil itu akan menggunakan anggaran pemeliharaan.

“Setelah kami rapatkan, maka untuk anggaran untuk perbaikan JLS yang ambrol beberapa waktu lalu, telah disepakati akan menggunakan anggaran pemeliharaan. Anggaran pemeliharaan kita geser untuk perbaikan JLS yang ambrol tersebut,” kata Edi usai acara May Day yang digelar di Halaman Kantor Walikota, Selasa (1/5/2018).

Perbaikan itu, kata Plt, telah diistruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk segera dilaksanakan Rabu (2/4/2018) besok. Supaya JLS dapat kembali dilalui pengguna jalan seperti biasanya.

“JLS kan sampai saat ini masih kita tutup akses jalannya. Jadi, kami sudah menginstruksikan pihak PU (Pekerjaan Umum, red) di hari rabu untuk bisa memulai pekerjaan perbaikan JLS tersebut. Kalau enggak begitu ngga akan cepat selesai JLS-nya,” tambahnya.

Sementara itu, Seketaris DPUTR, M. Ridwan mengaku, dirinya tidak mengetahui persis rencana untuk perbaikan JLS yang ambrol tersebut. Ia meminta agar hal itu dapat dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Cilegon, Hilmi Firdaus.

“Duh saya gak ikut rapat itu. Coba tanya ke bagian Bina Marga saja,” ucap Ridwan.

Saat berita ini diturunkan, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Cilegon, Hilmi, masih sulit dikonfirmasi oleh wartawan Selatsunda.com. (Ullly/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here