Kapolres Cilegon (kanan), AKBP Rizki Agung Prakoso mendampingi Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi usai Kegiatan Hari Buruh di Pemkot Cilegon, Selasa (1/5/2018). Ronald Siagian

CILEGON, SSC – Kepolisian Resort (Polres) Kota Cilegon tengah membidik pemilik barang minuman keras pada truk tronton yang sebelumnya sempat diamankan petugas polsek Kawasan Pelabuhan Merak di Pelabuhan Merak. Penelusuran itu untuk membuktikan adanya dugaan penyelundupan amiras yang hendak didistribusikan secara ilegal itu dari Kota Jambi ke Jakarta.

“Jelas, kita sedang cek truk ini milik siapa. Koordinasi dengan orang di Jambi. Truk itu kan pasti ada yang punya, barang itu kan pasti ada yang punya, nanti akan kita lihat,” ungkap Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso usai menghadiri kegiatan Hari Buruh di halaman Pemerintahan Kota Cilegon, Selasa (1/5/2018).

Hingga saat ini, sambung Kapolres, pihaknya sementara mengamankan sekitar 180 kardus berisi botol miras impor yang diangkut dari truk tronton bernomor polisi N 8783 UJ itu. Diamankannya miras, kata Kapolres, karena sopir tidak dapat menunjukan ijin angkut dan dokumen lain saat diperiksa.

“Mereka hanya punya surat jalan saja. Ijin-ijin terkait dengan miras tidak ada makanya kita amankan, ” ujarnya.

Untuk menyelidiki lebih lanjut, kata Kapolres pihaknya masih meminta keterangan dari sopir truk secara intensif. Dalam pengakuan awal, sambungnya, sopir mengaku hanya bertugas untuk mengantarkan miras dari Jambi ke Jakarta. Namun hal itu belum disimpulkan dan masih diselidiki secara mendalam oleh pihaknya.

“Sopir sementara kita jadikan saksi. Karena hanya ngangkut saja. Dari pengakuan sopir, mengatakan bahwa, pak ini saya (sopir, red) tidak tahu barang itu milik siapa. Diperintahkan hanya mengangkut barang dari Jambi ke Jakarta. Nanti di Jakarta ada yang menelpon. Itu keterangan mereka,” Ungkap Kapolres seraya mengulang pengakuan sopir.

Pada pemberitaan sebelumnya, Diduga mengangkut ribuan botol miras impor tanpa dilengkapi dokumen, Truk tronton bernomor polisi N 8783 UJ diamankan petugas Kepolisian Resort Cilegon. Truk bermuatan miras itu diamankan sekitar pukul 11.30 wib, Sabtu, 28 April 2018 saat keluar kapal dari Pelabuhan Merak. Truk beserta sopir kemudian diamankan Polres melalui Mapolsek Kawasan Pelabuhan Merak. Diduga, miras tanpa dokumen lengkap yang diringkus atas kerjasama Polres Cilegon dan Polres (sebelumnya polsek) Lampung Selatan itu hendak didistribusikan dari Kota Jambi menuju Jakarta. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here