Bangku-bangku taman yang dipasang di Jalan Protokol Kota Cilegon. (Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Jalan protokol Kota Cilegon sudah dipercantik dengan bangku-bangku taman. Bangku taman ini bertujuan untuk memudahkan pejalan kaki beristirahat, sekaligus memperindah lanskap Kota Cilegon.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, pemasangan bangku taman ini dimulai dari PCI (Pondok Cilegon Indah) hingga Rumah Dinas Walikota Cilegon.

Meskipun tidak ramai, ada saja warga pejalan kaki yang menyempatkan atau mencoba duduk di kursi tersebut.

Seorang warga, Ridho merasa terkesan dengan keberadaan kursi-kursi di trotoar jalan protokol tersebut.

“Sangat menarik. Menimbulkan rasa nyaman di tengah kota,” kata Ridho kepada Selatsunda.com, Sabtu (6/1/2024).

Ridho bahkan berharap kursi-kursi ditambah dan dipasang di trotoar jalan lainnya. Tujuannya agar tampilan kota semakin menarik.

Baca juga  Besok, Sebanyak 110 Tenaga Honorer Cilegon Dilantik Jadi Tenaga PPPK

“Semoga kursi-kursi taman ini tidak dirusak bahkan di curi oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Kalau kursinya aman kan, jadi orang luar (luar Cilegon) yang datang jadi betah dan mau berkunjung lagi. Kesannya, pas datang, bagus dan nyaman,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPUTR Kota Cilegon, Tb Dendi Rudiatna mengatakan, pada 2024 ini, pihaknya sudah memasang 50 kursi taman di sepanjang jalan protokol pada sisi kanan dan kiri.

“Kursi taman ini sistem baut. Dan total kursi taman yang kami pasang ada 50 kursi yang kami tempatkan di 23 sisi kanan dan 27 di sisi kiri,” ujar Dendi.

Mantan Sekretaris DPMPTSP Cilegon ini mengungkapkan, untuk memasang kursi taman, DPUTR Cilegon menganggarkan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kota Cilegon 2024 senilai Rp 4,5  miliar.

Baca juga  Seleksi Calon Paskibraka Cilegon 2024 Dijamin Tak Ada Titipan

“Rp 4,5 miliar ini sekalian untuk perbaikan trotoar,” pungkasnya. (Ully/Red)