CILEGON, SSC – Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) Kota Cilegon mendeklarasikan dukungan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Deklarasi pemenangan Prabowo-Gibran digelar di salah satu hotel di Kota Cilegon, Sabtu (6/1/2024). Sebelum deklarasi, Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) Kota Cilegon dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Indonesia (DPI) Rapim, Azzari Jayabaya. Pada pengukuhan itu, Endang Effendi Sahruji ditunjuk sebagai ketua. Tampak dalam deklarasi tersebut hadir Ketua GibranKu Provinsi Banten, Isro Mi’raj.

Ketua RAPIM (Relawan Pedagang Indonesia Maju) Kota Cilegon, Endang Efendi Sahruji mengatakan, bahwa dengan ditunjuk dirinya sebagai Ketua Rapim Kota Cilegon sekaligus deklarasi dukungan tersebut memperjelas posisi dirinya mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Saya kira mulai hari ini tidak ada lagi isu (dukung paslon mana). Bahwa Endang Effendi Sahruji memberikan dukungan dan siap memenangkan Prabowo-Gibran,” ujarnya dalam sambutan yang penuh semangat.

Ia mengaku, selama ini banyak pihak yang menanyakan kepadanya soal akan memberikan dukungan kepada siapa pada Pilpres 2024 nanti, meskipun dirinya sudah sejak lama mendukung Prabowo-Gibran.

Baca juga  Jadi Tuan Rumah POPDA XII Banten 2026, Kota Cilegon Pasang Target Juara 1

“Saya dari Juni sampai hari ini adalah orang yang paling mengidolakan Prabowo-Gibran. Oleh karena itu saya bangga diminta untuk menjadi Ketua Rapim Kota Cilegon,” ujarnya.

Ia berharap, dengan dikukuhkanya Rapim Kota Cilegon ini dapat menambah semangat para relawan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Kota Cilegon.

“Kita menangkan Prabowo-Gibran dengan satu putaran dengan cara yang santun, halus, berakhlak, jangan saling menyindir. Rapim ini bukan menjadi sebuah saingan, tapi bagaimana kita bersatu, baik partai pengusung, partai pendukung, dan seluruh relawan yang ada di Kota Cilegon ini untuk bersama-sama memenangkan Prabowo Gibran,” ucapnya.

Sementara Ketua Ketua GibranKu Provinsi Banten Isro Mi’raj mengatakan, dengan bergabungnya tokoh-tokoh Banten mendukung Prabowo-Gibran semakin menunjukan kekuatan untuk memenangkan Pilres.

Ia mengatakan, berdasarkan data jika melihat jumlah penduduk di Banten sebanyak 8,8 juta orang dengan jumlah 8 juta DPT, Banten masuk dalam lima besar terbanyak. Setelah Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Sumatera Utara (Sumut) dan Banten.

Baca juga  Sambut Idul Adha 2024, Krakatau Steel Serahkan Bantuan 211 Hewan Kurban

“Ini sangat luar biasa, dengan hadirnya tokog-tokoh Banten seperti Abah H Jaya Baya beserta keluarga yang sudah bergabung dan menyatakan fight untuk mendukung Prabowo-Gibran. Tak hanya, tokoh di Kota Cilegon ada di sini Pak Haji Endang Sahruji bersama-sama kami di sini, itu bagian dari vitamin dan amunisi untuk kekuatan dan Insa Allah kami yakin bahwa kemenangan sudah ada di depan mata,” kata Isro dalam sambutanya.

Dalam hal ini, Isro juga menyanjung pribadi Ketua Rapim Cilegon, Endang Efendi Sahruji yang telah bertekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 ini. Di mana, sebagai kader Golkar, Endang dianggap sangat patuh dan taat terhadap instruksi DPP (Dewan Perwakilan Pusat) Partai Golkar.

“Tadi Pak Endang sudah membutikan sebagai kader Golkar, beliau sangat dan taat terhadap instruksi DPP Partai Golkar bahwa seluruh kader harus ada di dalam garda terdepan untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” ujar Isro. (Ully/Red)