Ditpolairud Polda Banten melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Pulau Panjang, Kabupaten Serang, Kamis (19/8/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang ada di Pulau Panjang, Kabupaten Serang, Kamis (19/8/2021). Vaksinasi dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional ini dilaksanakan dengan menyasar 118 sasaran.

Vaksinasi dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib bertempat di Balai Desa Pulau Panjang yang dipimpin langsung oleh Dirpolairud Banten, Kombes Pol G Riahard Gultom.

“Kita laksanakan vaksinasi hari ini yang mendaftar sebanyak 118 orang. Diantaranya, 91 orang vaksin kedua dan 27 orang vaksin pertama. Ini semua sesuai program pemerintah, kita terus melakukan serbuan vaksin,” ungkap Dirpolairud Banten, Kombes G Reinhad Gultom.

Selain pelaksanaan vaksinasi, Ditpolairud juga menggelar pemberian bantuan sembako kepada masyarakat sebanyak 500 kilogram.

Baca juga  Ribuan UMKM di Cilegon Belum Kantongi Sertifikat Halal

Gultom mengimbau kepada masyarakat meski telah di vaksin tetap harus mematuhi prokes covid-19, dengan memakai masker hingga menjaga jarak. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan berjalan lancar dan tertib serta tetap dengan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya. (Ronald/Red)