Grup 1 Kopassus Serang mengibarkan bendera Merah Putih di Landmark, Kota Cilegon, Jumat (14/8/2020). Tampak petinggi Kopassus berfoto bersama dengan pejabat Forkompinda usai kegiatan. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Grup 1 Kopassus bersama Pemerintah Kota Cilegon juga melibatkan aparat kepolisian mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di Landmark Cilegon, Jumat (14/8/2020) pagi tadi.

Dan Yon 13 Group Kopasus Serang Mayor Inf Rommi Sakti Alamsyah mengatakan, pengibaran bendera Merah Putih ini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada kepada masyarakat di moment hari kemerdekaan RI. Selain itu juga mengajak masyarakat khususnya di Kota Cilegon  bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 sesuai perjuangan para pahlawan.

“Mari kita sama-sama bagaimana negara ini bebas dari covid-19. Kita merupakan wilayah yang besar, jangan sampai terpuruk gara-gara ini. Selalu optimis dengan semangat ini mampu menghadapi setiap cobaan yang sedang terjadi di negara Indonesia,” kata Rommi kepada Selatsunda.com di temui usai pengibaran bendera Merah Putih di Landmark.

Baca juga  Baru Dibuka, Pasien OTG Corona di Rusunawa Margaluyu Kota Serang Tembus 6 Orang

Ia menambahkan, pengibaran bendera Merah Putih ini tidak hanya dilakukan di Kota Cilegon tetapi juga digelar di Kabupaten Pandeglang, Bogor dengan didukung oleh pihak forkompinda di masing-masing pemerintah daerah.

“Ayo kita bersama-sama mengingatkan masyarakat untuk lebih mengedepankan protokol covid-19. Negara kita sudah berumur 75 tahun. Dengan semangat yang juang untuk bebas dari penyebaran covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia agar tetap selalu bersyukur dan tetap berbuat yg terbaik sebagai salah satu wujud mengapresiasikan rasa syukur dalam memeriahkan HUT ke-75 RI. (Ully/Red)