Ketua DPW Partai Nasdem Banten, Edi Ariadi diwawancarai usai HUT ke-9 Partai NasDem di Kantor DPW, Rabu (11/11/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten, Edi Ariadi meminta agar seluruh pengurus dan struktur partai di masing-masing kota/kabupaten di Banten untuk memperkuat basis di tingkat bawah. Hal ini diyakininya dapat membuat suara Partai NasDem di Banten dapat lebih baik untuk pemilu mendatang.

Ia menyatakan, untuk memperkuat basis partai dari tingkat kelurahan hingga ranting perlu dilakukan sejumlah langkah strategis. Diantaranya saat ia mulai menjabat sebagai Ketua NasDem di Banten dengan melakukan reorganisasi partai.

“Kalau saya lebih ke reorganisasi. Mengaktualisasikan pengurus, reformasi pengurus. Jadi kalau kader NasDem, betul-betul yang kader NasDem. Jadi penguatannya lebih di bawah, jangan masing-masing,” ujarnya usai menghadiri Peringatan HUT Ke-9 Partai NasDem di kantor DPW, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, bila berkaca pada suara NasDem di tingkat DPRD kota/kabupaten pada Pileg 2019 lalu hanya menggambarkan akumulasi suara legislatif sendiri saja. Begitupun ditingkat provinsi dan DPR RI.

Baca juga  Diduga Sakit, Warga Bojonegara Ditemukan Tewas di Hotel Regent

Diakuinya, kala saat pileg itu juga ada beberapa kota/kabupaten yang kursi NasDem menurun. Suara NasDem secara kepartaian juga masih dibawah partai-partai lain. Semestinya bila langkah tepat raihan suara baik kursi legislatif dan suara partai dapat sesuai dengan harapan partai.

“(Perolehan suara) NasDem masih dibawah yang lain. (Misalnya) kan (target) baru 4 kursi (DPRD kota/kabupaten). Jadi target kita harus lebih dari 4. Kalau mau jadi nyalon, punya tiket sendiri, punya (tambahan) tiga (kursi) atau tambahan berapa begitu,” paparnya.

Agar suara partai meningkat, kata Edi juga Walikota Cilegon ini menyatakan, agar seluruh yang ada di internal partai harus bergerak dan saling mendukung bukan malah berjalan masing-masing.

Baca juga  Temui Ratusan Massa, Walikota Serang Ajak Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Oleh karena itu menghadapi persiapan Pileg 2024 kedepan, kata Edi, perlu langkah-langkah strategis dan konkret. Langkah itu dimulai dari reorganisasi, perekrutan dengan e-KTA, kaderisasi, pembinaan kader lewat pendidikan politik dan lainnya.

“Kita itu ada target e-KTA, konsokidasi partai, kepengurusan yang kurang baik diperbaiki, dirubah, di reorganisasi. Mana yang kurang bagus kita ganti. Saya kan termasuk menganggati juga pengurus yang lama. Mungkin harus ada suasana baru. Sesuatu yang baru itu harus ada dampak positifnya,” tandasnya.

Ia menyatakan dengan langkah-langkah itulah target pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang dapat tercapai sesuai cita-cita NasDem.

“Semua itu, cita-cita di HUT. Partai NasDem, bersatu, berjuang, menang,” ujar Edi semangat. (Ronald/Red)