Anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra terima surat rekomendasi bakal calon walikota Cilegon dari Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto di Kota Serang, Belum lama ini. Foto IST

CILEGON, SSC – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat PAN untuk maju menjadi bakal Calon Walikota Cilegon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Informasi yang diterima Selatsunda.com, rekomendasi tersebut berdasarkan Surat Rekomendasi Nama Calon di Pilkada dengan Nomor: 009/PILKADA/III/2024 tertanggal 6 Maret 2024. Dalam surat rekomendasi itu, DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Dede Rohana Putra sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto dan Sekretaris Jendral atau Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

Diketahui, surat rekomendasi kepada Dede Rohana Putra diberikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto di Kota Serang pada Kamis, 7 Maret 2024.

Dede Rohana mengenai surat rekomendasi dari DPP PAN tersebut menyatakan, terdapat empat tugas yang diberikan oleh DPP kepadanya sebagai bakal calon walikota Cilegon. Pertama, Dede diminta untuk mencari calon wakil walikota Cilegon untuk mendampinginya di Pilkada 2024.

Baca juga  Gaspol Abangku ke Kalos Kafe, Tempat Nongkrong Baru di Cilegon dengan View Alam, Yuks Cobain

“Pertama, mencari pasangan sebagai Calon Wakil Wali Kota Cilegon,” ujar Dede Rohana dikonfirmasi, Selasa (12/3/2024).

Pada rekomendasi, kata Dede yang juga Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Banten ditugaskan DPP agar dapat berkoalisi dengan partai politik untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada Cilegon.

“Kedua, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024,” ungkap Dede.

Kemudian, Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Cilegon itu juga diminta untuk melakukan komunikasi intens dengan jajaran partai dari tingkat ranting hingga wilayah untuk memenangkan PAN pada Pilkada 2024.

“Ketiga, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024,” terangnya.

Baca juga  Gaspol Abangku ke Kalos Kafe, Tempat Nongkrong Baru di Cilegon dengan View Alam, Yuks Cobain

“Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas cepat dan konsisten agar dapat memenangkan pilkada tahun 2024,” sambungnya.

Mengenai Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud yang sebelumnya didorong maju menjadi Calon Walikota Cilegon, Dede menilai, hal itu kemungkinan masih bisa terjadi.

“Ini baru surat rekomendasi, tentu Pak Alawi pun juga bisa dapat (surat rekomendasi). Kemungkinan itu terbuka lebar,” terangnya.

Dede menyatakan, untuk menjalankan tugas yang diberikan DPP akan terus menjalin komunikasi dengan jajaran pengurus PAN dari tingkat ranting, DPD, hingga DPW PAN Banten.

“Kami akan terus menjalin komunikasi baik ke semua jajaran, termasuk dengan Pak Alawi. Mohon doa semoga saya bersama PAN bisa memenangkan Pilkada Cilegon 2024,” pungkasnya. (Ronald/Red)