Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta saat tes kesehatan di RSUD Cilegon, Belum lama ini. Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta menebar rasa optimisme dapat lolos tes kesehatan.

Bacalon Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku, tidak memiliki persiapan khusus saat pemeriksaan kesehatan. Menurut dia, tes yang dilaksanakan dari Senin (7/9/2020) hingga Kamis (10/9/2020) di RSUD Cilegon berjalan lancar tanpa kendala. Ia dan pendampingnya, Sanuji benar-benar menjalani tes dengan menjaga kesehatan tubuh tetap fit.

“Insya Allah lolos ya. Minta doa dan dukungan dari teman-teman media semuanya,” kata Helldy saat dikonfirmasi, Kamis (10/9/2020).

Helldy menceritakan beberapa tes kesehatan yag dijalani di rumah sakit mencakup banyak test. Pemeriksaan kesehatan mulai dari cek THT, lambung, anus, mata, narkotika serta tes psikologi dan tes swab.

“Cukup panjang sekali pemeriksaan kesehatannya. Apalagi swab dua kali dilakukan. Pas pendaftaran calon dan kedua di rumah sakit. Pas test swab pertama, saya kaget sampai nangis itu,” beber Helldy.

Senada dengan Heldy, Bacalon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengaku optimis jika hasil tes kesehatan di RSUD lolos.

“Insa Allah optimis lolos. Masa pesimis sih. Semua test bapak jalanin. Diantaranya, test mata, gigi, jantung, paru, kejiwaan, psikotes. Bahkan udah 2 kali test swab yang buat ngeri,” ujar Sanuji.

Masih kata Sanuji, semua saran yang disampaikan oleh tim medis kesehatan dilakukannya dengan baik.

“Semua saran dan aturan yang diberikan oleh tim medis bapak turuti. Bapak juga ucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis, RSUD maupun IDI yang sudah membantu dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh bacalon yang melakukan pemeriksaan test kesehatan di rumah sakit,” pungkasnya. (Ully/Red)