PKB Tunggu Keputusan DPP Dalam Waktu Dekat

SERANG, SSC – Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Provinsi Banten masih menunggu keputusan dari DPP terkait penetapan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang akan diusung. Diketahui, PKB telah melaksanakan penjaringan lewat fit and proper test terhadap sejumlah bacalon. Kandidat bacalon itu diantaranya, Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yakni pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta dan Bacalon Walikota dari PDIP, Reno Yanuar.

“Tentu Cilegon juga sama, kita menunggu keputusan dari DPP PKB. Karena prinsipnya baik DPC maupun DPW menyerhakan sepenuhnya calon yang mendaftar, calon yang mengikuti semua tahapan ke DPP PKB,” ungkapnya Ketua PKB Banten, Ahmad Fauzi di Kantor DPW PKB Banten, Kemarin.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Ia menyatakan, seluruh bacalon dalam fit dan proper test mengikuti tahapan dengan baik. Seluruhnya memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan SK Penetapan dari PKB.

“Saya kira semua calon yang ikut tahapan, kita kasih kesempatan yang sama. Kita hantarkan ke DPP yang sama. Nanti DPP yang akan memutuskan,” ungkapnya.

Soal kemana arah PKB akan condong menetapkan bacalon yang diusung, Fauzi enggan mengomentarinya. Seluruh keputusan itu menjadi ranah kewenangan DPP.

“Saya tidak bisa condong, karena semua ke DPP. Saya kira semuanya kita condongilah, pada akhirnya DPP yang akan memutuskan,” paparnya.

Ia berharap SK Penetapan dalam waktu dekat sudah bisa turun dari DPP. Karena PKB selain mengenai Pilkada Cilegon juga tengah mengurus kontentasi di Pilkada Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Pandeglang. (Ronald/Red)