Plt Ketua PPP Banten, Subadri Ushuludin, Ketua PKB Banten, Ahmad Fauzi dan pengurus serta tokoh agama, Abuya Muhtadi mendeklarasikan koalisi PPP dan PKB di Kantor DPW PPP Banten, Minggu (5/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Dua partai politik yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan deklarasi koalisi untuk Pilkada Pandeglang. Hal ini ditunjukkan dalam pertemuan koalisi dua parpol mendukung sejumlah bakal calon kepala dan wakil kepala daerah Kabupaten Pandeglang dalam deklarasi yang dilangsungkan di Gedung DPW PPP Provinsi Banten, Minggu (5/7/2020).

Hadir dalam koalisi, Plt Ketua PPP Banten, Subadri Ushuludin, Ketua DPW PKB Provinsi Banten, Ahmad Fauzi dan tokoh agama, Kiai Haji Abuya Muftadi. Selain Ketua dan pengurus kedua partai, turut hadir dalam deklarasi tersebut perwakilan Gerindra Kabupaten Serang, Partai NasDem Kabupaten Serang dan Perindo.

Ketiga bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang yakni Bacalon Bupati Pandeglang dari PKB, Thoni Fathoni Mukson, Bacalon Bupati Pandeglang dari Perindo, Aap Aptadi dan juga Anggota DPRD Kota Serang, Pujiyanto yang maju bacalon wakil bupati Pandeglang juga hadir.

Plt Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Ushuludin dalam sambutannya mengatakan, PPP selaku tuan rumah mengapresiasi atas terselenggaranya deklarasi koalisi PPP dan PKB. Dirinya berharap agar koalisi tersebut diridhoi oleh Allah SWT.

“Pertemuan siang ini merupakan satu kebahagaian. Besar harapan saya perkumpulan ini silaturaihmnya selalu diberkai oleh Allah SWT,” ujarnya.

Deklarasi koalisi poros perubahan, kata dia, terbentuk sebagai keprihatinan atas situasi dan kondisi Kabupaten Pandeglang. Lewat koalisi tersebut dengan mengusung bacalon alternatif untuk mengalahkan petahana adalah cara agar Pandeglang bisa menjadi lebih baik.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

“Ada rasa keprihatinan, ada rasa dorongan yang tinggi untuk membawa Pandeglang ke arah yang lebih baik mesti diawali kebersamaan,” ucapnya.

Terkait 3 partai politik lain yakni Gerindra, Nasdem dan Perindo yang belum bergabung dengan koalisi tersebut diharapkanya agar ikut berkoalisi. Jika 5 partai yang tersisa bisa bersatu, kata Subadri, bacalon yang dimajukan bisa memenangkan pertarungan Pilkada Pandeglang.

“Saya yakin kalau PKB, kalau PPP, kalau Gerindra, kalau Nasdem, kalau Perindo bergabung, maka selesailah Pilkada Pandeglang,” tuturnya.

Subadri terkait muncul 4 nama bacalon menyatakan, harus dipilih satu pasangan bacalon. keempatnyatidak mungkin dimajukan bertarung. Maka dari itu, kata Subadri, PPP menyerahkan sepenuhnya kepada para calon agar dapat meyakinkan kepada partai koalisi sebagai yang terbaik.

“Hal yang mustahil 4 bacalon ini maju. Setelah koalisi ini dibangun terlepas mencalonkan siapa, mangga. Itu semua kami serahkan kepada calonya. Kami hanya bisa menjembatani. Silahkan dibangun disitu komunikasinya, dibangun silaturahimnya. Kami PPP tidak mau intervensi,” katanya.

Akhir sambutan, Subadri yang juga merupakan seorang Wakil Walikota Serang memohon agar 3 parpol lain yang belum masuk dalam barisan koalisi perubahan untuk bisa bergabung.

“Saya mohon dari Kami jajaran PPP ke Gerindra dan Nasdem bawah kabupaten pandeglang kearah yang lebih baik,” paparnya.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

Sementara, Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi menyampaikan, tujuan PKB membangun koalisi dengan PPP adalah untuk mengusung kader internalnya,
Thoni Fathoni Mukson maju bacalon di Pilkada Pandeglang. Menurutnya, Fathoni adalah sosok yang mumpuni.

“Kami memutuskan untuk memajukan kader kami Toni Fathoni Muchson di Pilkada Pandeglang. Kami sudah menelusuri bibi bebet dan bobotnya. Dia masih memiliki hubungan erat dengan salah satu pendiri NU, secara bibit ini baik,” ujarnya.

Fauzi berkeyakinan jika Fathoni Muchson terpilih menjadi bupati maka Kabupaten Pandeglang akan jauh lebih baik dalam segala hal.

“Saya punya keyakinan jika Fatho Muchson, Pandeglang akan jauh lebih baik,” terangnya.

Sebagai bentuk keseriusanya dalam memenangkan kadernya, Fauzi telah mengintruksikan agar seluruh kader PKB di Banten untuk membantu agar bisa menang melawan petahana.

“Kita akan melakukan penyebaran tim-tim sukses diseluruh Pandeglang. Kami sudah meminta agar seluruh kader mengawal untuk memenangkan Fathoni,” ucapnya.

Dengan koalisi PKB dan PPP, kata dia, parpol lain baik NasDem, Gerindra dan Perindo yang belum menentukan sikap dapat bergabung.

untuk melawan petahan di pilkada pandeglang diyakininya akan diikuti oleh Parpol lain yang masih belum menentukan sikap.

“Saya yakin Nasdem, Gerindra, Perindo bisa ikut,” tungkasnya. (MG-01)