Bacalon Bupati Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson saat deklarasi koalisi PKB dan PPP di Kantor DPW PPP Banten di Kota Serang, Minggu (5/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Juru Bicara Bacalon Bupati Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson yakni Eli Mulyadi menyatakan, PKB dan PPP sepakat mendorong Thoni Mukson maju sebagai Bacalon Bupati di Pilkada Pandeglang. Hal ini disampaikan setelah kedua partai politik melakukan deklarasi koalisi poros perubahan di Kantor DPW PPP Banten, Minggu (5/7/2020).

Eli menyebut, jumlah kursi dengan berkoalisinya dua partai menjadi 11 kursi yakni PKB 6 kursi dan PPP 5 kursi. Artinya, kata dia, kedua parpol dengan hitungan kursi sudah memenuhi syarat minimal 10 kursi.

Meski PPP dan PKB sudah berkoalisi dan sepakat mendorong Thoni Mukson sebagai bacalon bupati, namun kedua parpol masih tetap akan melobi parpol lain. Hal itu untuk menentukan siapa pasangan yang akan mendampingi Thoni Mukson.

Penandatangan kesepakatan koalisi bersama antara PKB dan PPP untuk Pilkada di Pandeglang

“Sehingga bulan 7 ini, pasangan sudah ada dan minggu besok akan melakukan survei kembali dan mengukur elektabilas dari kandidat bacalon yang akan kita pasangkan, kita pakaikan untuk bersama-sama maju dlaam kontentasi di Pilkada Pandeglang ini,” ujar dalam konferensi pers.

Baca juga  DPP Berkarya Optimis Dapat Kalahkan Calon Pertahana di Pilkada Cilegon

Sementara, Bacalon Bupati Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson menyatakan terus melakukan lobi politik menggandeng parpol lain baik Gerindra, NasDem, Perindo dan juga PBB.

Tidak hanya itu, ia sebagai bacalon bupati juga akan membicarakan pendampingnya dengan Ketua DPC Perindo Pandeglang, Aap Aptadi, Anggota DPRD Serang, Pujiyanto dan politisi PPP, Imat. Dimana ketiganya juga digadang-gadang maju sebagai bacalon bupati atau wakil bupati Pandeglang lewat partai poros perubahan.

“Saya sebagai calon sangat tahu potensi diri pak Aap dan Pujianto, termaasuk pak Imat. Imat itu adik kandung Iip, anggota DPR RI. Kita upayakan, bagaimana caranya saya bertemu dan bisa berbicara dan mereka bergabung dalam posisi apapun. Syukur- syukur salah satu bisa mendampingi saya sebagai bupati dan wakil bupati,” paparnya.

Terkait Partai Gerindra yang memiliki kursi besar di Pandeglang yakni 7 kursi, Thoni menyatakan komunikasi politik telah intens dilakukan baik di tingkat DPC dan DPD.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Ia berharap Gerindra turut bergabung dalam koalisi. Sebagai partai yang dua kali berhasil di Pandeglang, harap Thoni, Gerindra bisa bersama-sama PKB dan PPP untuk berkoalisi di Plikada Pandeglang.

“Harapan saya dengan Gerindra, Geridra itu pemenang dua kali di Pandeglang. Saya percaya lokomitif dan gerbong buatan Gerindra ketika bergabung dengan kita, bisa membuat kemenangan dengan kita. Kita upayakan Gerindra bergabung dengan kita,” tuturnya.

Kembali dilanjutkan Eli, komunikasi dengan beberapa parpol untuk mendorong Thoni Mukson maju bacalon bupati sudah dibangun. Ini dibuktikan dengan proses panjang komunikasi politik yang telah dilakukan hingga bisa mengundang perwakilan partai baik Gerindra, NasDem dan Perindo hadir dalam deklarasi.

“Ini komunikasi sedang dibangun dan sinyalnya ada perwakilan teman-teman partai. Kita membangun komunikasi sudah lama. Dan kini sahabat-sahabat dari Nasdem, Perindo dan Gerindra hadir,” paparnya. (Ronald/Red)