SERANG,  SSC – Pipa Gas bawah laut yang ada di Perairan Bojonegara,  Kabupaten Serang,  Bocor,  Senin (9/7/2018).  Kapal – kapal yang melintas diminta menjauh dari lokasi kejadian.

Hal ini disiarkan langsung oleh Stasiun Vessel Traffic Service (VTS) Merak Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI.

“Kami langsung mengirim Broadcast Securite Messages. Dipancarkan ke semua kapal yang berada di sekitar TKP agar menjauh, ” ungkap Kepala Stasiun VTS Merak,  Entris Sutrisman.

Hal yang sama disampaikan Kepala KSOP Kelas I Banten,  Yefri Madison.  Kapal yang melintas dilokasi kejadian,  kata Yefri, diminta menjauh untuk menghindari bahaya.

“Kita minta kapal yang melintas berhati – hati dengan jarak aman radius 2-3 mil. Untuk menjaga jarak aman dari area pipa gas bocor, ” tandasnya.

Diketahui sebelumnya,  Pipa Gas bawah laut yang ada di Perairan Bojonegara,  Kabupaten Serang,  Bocor,  Senin (9/7/2018). Tekanan kebocoran gas itu membuat air menyembur kepermukaan laut. Kejadian diketahui oleh KN Trisula dan petugas jaga KN 333 KSOP Banten sekitar pukul 09.45 WIB.  Petugas yang mengetahui itu langsung bergerak kelokasi. Posisi air yang menyembur diketahui berada pada  posisi 05-55-52.S / 106-07-075.E sekitar Pulau Panjang, Bojonegara. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?