Pj Gubernur Banten, Al Muktabar membuka acara Banten Fun Walk yang digelar oleh Pokja Wartawan Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Provinsi Banten," Minggu (15/10/2023). Foto dokumentasi Eksbipar Banten

SERANG, SSC – Pejabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengapresiasi pelaksanaan Banten Fun Walk yang digelar oleh Pokja Wartawan Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Provinsi Banten dalam rangka memeriahkan HUT Banten ke-23. Ia mengatakan, jika kegiatan ini dianggap mampu karena membantu menggerakkan ekonomi wilayah setempat.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar di sela jalan santai mengaku terkejut kegiatan Banten Fun Walk bisa menyelenggarakan even massa yang cukup banyak hingga ribuan orang.

“Kegiatan Banten Fun Walk juga menyedot kegiatan lainnya, bisa mendorong kegiatan ekonomi,” kata Al Muktabar,” Minggu (15/10/2023).

Ia menuturkan, dengan adanya konsentrasi massa maka secara otomatis bakal menumbuhkan roda perekonomian. Pasalnya akan terjadi banyak transaksi alias perputaran uang.

“Jadi baik sekali kolaborasi ini. Dengan tubuh yang sehat maka kita akan bisa mengejar apa yang kita harapankan. Kemudian juga menambah ilmu dan rezeki,” katanya.

Al juga mengungkapkan, kegiatan kolaborasi yang diinisiasi Pokja Ekbispar Provinsi Banten ini masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-23 Provinsi Banten. “Kita kembangkan sebagai kawasan yang menumbuhkan sosial dan budaya,” ungkapnya.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

Ia berharap, kegiatan ini bisa terus dilakukam sehingga bisa terus memacu perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga pada akhirnya dapat turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Tim KPw Bank Indonesia Provinsi Banten Dedi Junaedi mengatakan, melalui kolaborasi Banten Fun Walk pihaknya merasa sangat terbantu. BI bisa mengoptimalkan sosialisasi tentanh pemahaman pengelolaan nilai mata uang rupiah kepada masyarakat.

“Tentunya juga dalam upaya pengendalian inflasi, bersama dengan tim dari pemerintah daerah dan berbagai stakeholder mencoba untuk semaksimal mungkin menjaga inflasi sehingga daya beli masyarakat terus terjaga,” tuturnya.

Selain jalan santai, Banten Fun Walk juga dimeriahkan dengan berbagai acara dari mulai senam massal, donor darah, senam massal pasar sembako murah bazar UMKM hingga Samsat Keliling.

Kemudian juga dibagikan puluhan hadiah menarik dari mulai sepeda listrik hingga sepeda motor. Kegiatan Banten Fun Walk sendiri bisa terselenggara atas kerja sama berbagai pihak sponsor.

Adapun sponsor tersebut adalah Bank Indonesia Provinsi Banten, Bank BJB, jajaran Pemprov Pemprov Banten, jajaran Pemkot Cilegon, Jajaran Pemkot Serang, Pemkab Pandeglang.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

OJK KR 1 DKI Jakarta dan Banten, Tembong City, BPR Serang, Pelindo, PCM 1 juta, BKKBN, KSP, DPRD Provinsi Banten, Kanwil DJP Banten, Kawasan Modern Cikande.

Laz Harfa Banten, PLN UID Banten, Indorama, Indosat Ooredoo Hutchison, PT ABM 1, RS Hermina, PT IKPP Serang, RS Achmad Wardi.

REI Banten, DPRD Kabupaten Pandeglang, Korpri Kabupaten Serang, TJM, DPRD Kota Cilegon, Pemkot Cilegon, BEI Serang, PT Astra Infra Toll Road, Kemenag Kabupaten Serang.

Honda PT Mitra Sendang Kemakmuran Serang, PT Jamkrida, Bank Banten, Kawasan Cikande, Bank Panin, AOB, jajaran Pemkot Cilegon.

PT Krakatau Posco, RS Sari Asih, Polres Cilegon, PT Indonesia Power, Hotel Horison Ultima Ratu, Hotel Aston Anyer, Hotel Aston Serang, Hotel Aston Cilegon.

Baju Mama Zizo, Banteners, FM7 Resorts Hotel, Toyota Serang, PHRI Kabupaten Serang, Hotel The Royale Krakatau, PT Kalbe Farma, Alfamart, Hotel Mambruk.

Auto2000, Sharp, Le Minerale, Kantor Imigrasi Klas II Serang, DPD Perkindo Banten dan Karang Taruna Provinsi Banten. (Ully/red)