Ular sanca ditemukan warga di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Minggu (5/7/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Warga Lingkungan Sukamaju, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon digegerkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 3,5 meter, Minggu (5/7/2020). Kejadian penemuan ular sanca terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketua RT Lingkungan Sukamaju RT 03/06 Lingkungan Sukayaya, Kelurahan Mekarsari, Fadely mengatakan, ular jenis sanca ditemukan saat warga melakukan kerja bakti di saluran air yang mampet yang berada di kantin sekolah.

“Saluran air di sana kan sering mampet dengan sampah. Nah, saat warga menggali saluran itu, tiba-tiba ada ular yang cukup besar dengan ukuran 3,5 meter. Kayanya sih itu ular sanca jenis kembang,” kata Fadely saat dihubungi melalui telepone genggamnya,” ujarnya.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Ular Sanca dengan bobot 50 kilogram ini membuat warga heboh untuk melihat langsung ular tersebut. Saat ini ular tersebut telah diamankan dan serahkan kepada yang berwajib.

“Heboh banget warga mau lihat ular besar begitu. Saat ini ular telah diamankan dan rencana akan diserahkan ke BKSDA Banten,” ujarnya. (Ully/Red)