Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Dana Sujaksani diwawancara. Foto Dokumentasi

CILEGON, SSC – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani dinyatakan batal di suntik vaksin covid-19 yang digelar di Pendopo Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Pembatalan vaksin ini karena pihaknya memiliki riwayat hipertensi atau tensi darah tinggi.

“Iyah benar. Bukan batal tapi ditunda sementara. Karena pas saya di cek (kesehatan) punya riwayat tensinya tinggi. Jadwalnya memang hari ini. Kemungkinan sih pada Febuari ini saya bersama dengan tenaga kesehatan (Nakes) di Cilegon akan dilakukan vaksin,” kata Dana terkonfirmasi,” Kamis (14/1/2021).

Dana menambahkan, sebelum di vaksin, ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Mulai dari sarapan, olahraga dan juga istirahat.

“Sudah dipersiapkan semuanya. Tapi apa mau dikata. Bulan ini gagal di vaksin,” tambahnya.

Lanjut Asda III ini, meski gagal di tahap pertama ini, ia siap untuk mengikuti vaksin tahap kedua bersama dengan 2344 tenaga kesehatan (nakes) Cilegon.

“Untuk totalnya 2.344. Untuk lokasinya saya masih menunggu lebih lanjut dari Provinsi Banten,” pungkasnya.

Perlu diketahui, selain Plt Dinkes Cilegon (Dana Sujaksani) beberapa pejabat yang juga batal di vaksin yaitu, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adinugroho, Wali Kota Serang Syafrudin, Danrem 064/Maulana Brigjen Gumuruh Winardjatmiko, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. (Ully/red).