Staf PMI Cilegon Muhammad Yunus diwawancara media di rumah Dinas Walikota Cilegon terkait bantuan PMI untuk korban gempa Lombok, Rabu (8/8/2018). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Minggu (29/7) kemarin, PMI (Palang Merah Indonesia) Cilegon menyalurkan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat.

Staf PMI Cilegon Muhammad Yunus menjelaskan, dana yang sudah terkumpul dari para donatur saat ini telah mencapai Rp10 juta. Bantuan, dijelaskan Yunus, lebih banyak betupa bantuan tunai.

“Dana yang sudah terkumpul di PMI Kota Cilegon saat ini sudah mencapai Rp10 juta untuk para korban bencana di NTB. Kita hanya menerima bantuan dalam bentuk uang saja sedangkan untuk bantuan barang kita batasi mengingat keterbatasan waktu dan kadaruasa barang itu,” kata Muhammad Yunus kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Rumah Dinas Walikota Cilegon,” Rabu (8/8/2018)

Ia menambahkan, selain bantuan dana dari donatur, bantuan dari PMI Cilegon juga telah dianggarkan. Untuk menyalurkan bantuan, pihaknya berkoordinasi dengan PMI Pusat.

“Jadi ada bantuan dari donatur dan bantuan langsung dari PMI agar bisa disalurkan untuk para korban gempa di NTB. Untuk pendistribusian bantuan sendiri, kita (PMI Cilegon) akan berkoordinasi dengan PMI Pusat akan sistem distribusi bantuan yang akan disalurkan,” tambahnya.

Kepada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, sambung Yunus, hingga saat ini penyaluran masih terbuka dan dapat langsung mengunjungi Seketariat PMI Cilegon yang ada di Perumnas Kota Cilegon. Masyarakat juga dapat memberi bantuan lewat rekening bank yang sudah bekerjasama dengan PMI Cilegon.

“Kita hanya menggunakan jaringan organisasi saja. Kalau gerai PMI enggak ada. Bagi masyarakat yang mau menyumbangkan bantuannya bisa disalurkan melalui rekening yang telah bekerjasama dengan PMI Kota Cilegon,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here