Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, saat melakukan patroli di Pelabuhan Merak, Banten, malam tadi. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Polda Banten telah menyiapkan langkah-langkah dalam mengantisipasi kejahatan selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Khusus di Pelabuhan Merak, Polda Banten melakukan antisipasi kejahatan baik di dalam maupun di luar pelabuhan dengan melibatkan jajaran reserse dan tim patroli Sabhara.

“Kami sudah menggelarkan pengamanan di dalam pelabuhan dan diluar pelabuhan itu sendiri. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kejahatan jalanan dengan melibatkan jajaran reserse termasuk patroli Sabhara yang sudah dilakukan,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, saat melakukan patroli di Pelabuhan Merak, Banten, malam tadi.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan, pihaknya dalam menjalankan langkah antisipasi kejahatan membagi dalam tiga ring pengamanan. Ring I berada di dalam pelabuhan, ring II berada di areal luar pelabuhan dan ring III berada sampai jalan akses tol pelabuhan. Tentunya, setiap ring yang sudah dipersiapkan ini sudah dibagi pola pengaman, pengawasan serta patroli.

Baca juga  Sambut Idul Adha 2024, Krakatau Steel Serahkan Bantuan 211 Hewan Kurban

“Untuk di internal pelabuhan, kami banyak kita memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena di sini sudah diatur ditata, tinggal kita awasi bagaimana mekanisme yang di dalam ini bisa berjalan sistemnya,” ungkap Kapolda. (Ully/Red)