CILEGON, SSC – Polres Cilegon bersama Brimob Polda Banten dan Banser Kota Cilegon melakukan pengamanan Malam Natal di Kota Cilegon, Minggu (24/12/2023). Kegiatan pengamanan dilakukan saat warga nasrani mengikuti ibadah malam Nata di Gedung Mardiyuana, Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Cilegon. Pada kesempatan itu, tampak Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro bersama Brimob Polda Banten dan Banser Cilegon membagikan bunga mawar.

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan, pemberian bunga mawar ini sebagai bentuk toleransi umat beragama yang merayakan Natal.

“Ini merupakan bentuk keharmonisan semua anggota Polri yang didukung oleh Banser untuk lebih menjaga keharmonisan antar umar beragama,” kata Kapolres, Minggu (25/12/2023).

Baca juga  KPU Cilegon Beri Santunan Rp 42 Juta Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Pada kegiatan itu, Kapolres juga ikut menyapa umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah Misa Natal dan berharap seluruh jemaat dapat beribadah dengan rasa aman, nyaman dan khitmat.

“Saya mau menyampaikan tentunya kami Polri bersama-sama TNI siap untuk melaksanakan pengamanan, di mana pengamanan sebagai bentuk untuk menjaga dan mengawal bahwa kebebasan beribadah, kebebasan untuk memilih keyakinan masing-masing menjadi hak konstitusi yang harus dijaga di NKRI,” sambung Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada organisasi kemasyarakatan yang turut terlibat membantu dalam penjagaan dan pengamanan perayaan Natal tahun ini.

“Ini menunjukkan bahwa toleransi di Indonesia terkait keberagaman yang kita miliki sampai saat ini terus terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Ully/Red)