Motor diduga milik pemudik diatas pikap diamankan polisi saat di Pos 6 Gerem, Kota Cilegon, Kemarin. Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Satreskrim Polres Cilegon mengamankan dua unit kendaraan pikap diduga mengangkut sejumlah kendaraan pemudik. Kedua kendaraan dicegat polisi saat di Pos Pam 6 Gerem hendak menyeberang di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (17/5/2020).

Kedua pikap bernomor plat BE 8286 WS yang dikemudikan Jauhuri dan bernomor plat BE 9625 NN oleh David Gustanto hendak menyeberang Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Pada pukul 18.00 WIB, dua kendaraan ini disekat petugas di Pos 6 Gerem dan diperiksa. Didapati, kendaraan tersebut mengangkut 9 roda dua diduga milik pemudik.

Informasi yang dihimpun, sopir pikap beraksi dengan modus emilik masing-masing motor terlebih dulu mudik dengan menumpang dengan truk, losbak atau pikap. Setelah itu, pemudik tersebut menyewa kedua sopir pikap tersebut dengan biaya Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta.

“Masing-masing truk ini membawa beberapa motor. Untuk pick up nomor polisi BE 8186 WS mereka bawa 5 unit R2. Sementara kalau pick up nomor polisi BE 9625 mereka membawa 4 unit R2,” kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana ditemui usai melakukan cek dapur umum di Kantor Kodim 0623 Cilegon,” Senin (18/5/2020).

Ia menambahkan, semua kendaraan (pick up dan 9 unit motor) sudah diambil kembali oleh pemilik kendaraan.

“Karena surat-surat kendaraan yang dimiliki pemiliknya lengkap, kami menyerahkan kembali kendaran tersebut kepada pemiliknya,” tambahnya.

Ia meminta, agar warga tidak mudik Lebaran sebagaimana imbauan larangan mudik yang disampaikan pemerintah. Kepada kriteria orang yang diperbolehkan melakukan perjalanan bepergian sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 dapat melengkapi dokumen yang dipersyaratkan.

“Orang-orang yang dibolehkan agar dapat menunjukan berbagai persyaratan yang sudah ditentukan, diantaranya surat kesehatan dari puskesmas maupun dari mereka kerja,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here