Plt Ketua PPP Banten, Subadri Ushuludin. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten memberi sinyal restu kepada Bakal Calon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman untuk maju dalam kontentasi Pilkada 2020 Kota Cilegon.

Restu diberikan karena bacalon walikota yang diusung PAN ini dinilai sangat serius untuk menjadi kepala daerah Kota Cilegon lewat jalur partai politik di periode kedepan.

Plt Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menerima rekomendasi 3 nama bacalon dari DPC PPP Cilegon. Ketiga kandidat yang direkomendasikan yakni
Iye Iman Rohiman dan dua kader internal yakni Ketua DPC PPP Cilegon, Sihabudin Sibli dan Sekretaris DPC PPP Cilegon Maman Suherman.

Ia menyatakan, sebagai Plt Ketua PPP Banten bersama jajaran pengurus telah mempertimbangkan satu nama kandidat yang akan direkomendasikan ke DPP. Tentu usulan yang disampaikan mempertimbangkan kandidat yang serius untuk maju di Pilkada Cilegon.

“Tentunya saya secara pribadi, dan atas pengurus DPW, kita merekomendasikan atau mengusulkan kandidat itu dari keseriusan kandidat itu. Kan diambil dari keseriusan kandidatnya. Yang dianggap sama kita, yang serius, nyalon benar-benar dan ingin benar-benar maslahat kepada umat. Itulah tentunya yang direkomendasikan,” ujar Subadri di konfirmasi, Sabtu (28/3/2020).

Ia menyatakan, meski ada dua nama kader internal yang direkomendasikan bacalon namun itu belum tentu menjadi pertimbangkan partainya. Menurutnya, hingga saat ini Bacalon Iye Iman Rohiman yang dinilai paling serius diantara ketiga kandidat.

“Kalau di internalnya kurang serius, kan itu gimana. Kan begitu. Jadi dari rekomendasi DPC diantara 3 nama itu, yang serius pak haji Iye,” paparnya.

Sejauh ini peluang Iye untuk mendapat rekomendasi dari DPP sangat terbuka. Sekalipun PPP hanya memiliki 2 kursi di DPRD Cilegon, lanjutnya, DPP mengharapkan yang terbaik untuk partainya. Artinya, Iye tinggal mencari pendamping agar nanti DPP merekomendasi bakal pasangan calon yang sesuai dengan keputusan partai.

“Harapan, atau peluang pak Iye untuk mendapat rekom dari PPP, itu sangat terbuka dan sangat lebar. Tinggal tentu, PPP juga sekalipun cuman 2 kursi, yang diusung itu dengan siapa, pasangannya. Tentu SK dari DPP sudah pasangan. Jadi alhamdulilah dengan pak haji iye, sudah (sesuai usulan yang akan direkomendasikan).,” paparnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here